Selasa, 12 Agustus 2008

Persipura Terbaik di Wilayah Dua Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PERSIPURA TERBAIK DI WILAYAH DUA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PERSIPURA TERBAIK DI WILAYAH DUA

Persipura Jayapura mengikuti jejak Sriwijaya FC dengan tampil sebagai juara di wilayah-nya. Persipura yang tergabung di Wilayah Dua Liga Djarum Indonesia 2007, mengukuhkan diri jadi yang terbaik setelah menundukkan tamunya Persibom Bolaang Mongondow 2-0.
Tampil di depan pendukungnya sendiri di Stadion Mandala, Jayapura, tim Mutiara Hitam baru bisa memecah kebuntuan dari mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua. Gol pertama tercipta pada menit ke-61 oleh Immanuel Wanggai. Kegembiraan publik tuan rumah ditutup satu menit sebelum bubaran oleh kapten tim Edward Ivakdalam.
Kemenangan itu membuat Persipura memimpin dengan perolehan 61 poin dari 33 partai. Poin yang tidak mungkin lagi dikejar oleh para pesaingnya. Di posisi kedua ditempati tetangga terdekat Persipura, yakni Persiwa Wamena yang memetik kemenanga besar saat menjamu Persma Manado. Di Stadion Pendidikan, Wamena, tuan rumah pesta gol dengan melesakkan tujuh gol tanpa mampu dibalas oleh Persema.
Kemenangan telak Persiwa ditandai terciptanya hat-trick oleh Boakay Foday yang membukukan gol pada menit ke-20, 37 dan 70. Sunday M Seah menyumbang dua gol . Sedangkan dua gol lainnya disumbangkan Pieter Rumaropen menit ke-24 dan Mariano Oscar pada menit ke-64. Menyisakan satu partai Persiwa mengoleksi 56 poin, jumlah poin yang sama seperti yang dikoleksi Deltras Sidoarjo dan Arema Malang.
Dari Wilayah Dua , Persita Tangerang ditahan imbang tanpa gol saudara sekotanya Persikota Tangerang. Layaknya partai derby, kedua tim tampil ngotot karena tak sudi menerima kekalahan. Persikota yang berambisi menebus kekalahan 0-1 di putaran pertama tidak juga mampu menembus gawang yang dijaga Mukti Ali Raja. Sayangnya atmosfir derby kurang terbangun karena Stadion Benteng, Tangerang, nihil penonton.
Meski hanya bermain imbang namun tambahan satu poin sudah cukup mengantar Persita menuju Liga Super 2008. Persita menduduki peringkat ketujuh dan mengantongi 50 poin, atau poin yang sama dengan Persitara Jakarta Utara di posisi keenam. Keberhasilan Pendekar Cisadane tampil di level terelite sepakbola Tanah Air tahun depan tidak terlepas dari kegagalan Pelita Jaya Purwakarta memetik kemenangan di Bogor.
Pelita Jaya yang melawat ke markas Persikabo Bogor dipaksa menyerah 1-2. Dua gol kemenangan Persikabo dibukukan Batoum Roger pada menit ke-39 dan 48. Sedangkan gol tunggal yang membuat Pelita Jaya unggul terlebih dahulu dijaringkan Egi Melgiansyah pada menit ke-36.

sumber Persipura Terbaik di Wilayah Dua : LiputanBola.Com
PERSIPURA TERBAIK DI WILAYAH DUA

Tidak ada komentar: