Selasa, 12 Agustus 2008

BTN Tunjuk Benny Dollo Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BTN TUNJUK BENNY DOLLO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BTN TUNJUK BENNY DOLLO

Terjawab sudah siapa pengganti Ivan Venkov Kolev sebagai pelatih Timnas Indonesia. Kepastian arsitek Tim MerahPutih terjawab setelah Badan Tim Nasional mengkonfirmasi menunjuk mantan pelatih Persita Tangerang, Benny Dollo, Senin, 14 Februari. Hal tersebut dikonfirmasi langsung Ketua BTN, Rahim Soekasah dalam konferensi pers di Jakarta.
Dengan demikian Benny Dollo menyisihkan nama Rachmad Darmawan yang baru saja sukses membawa Sriwijaya FC jadi kampiun di ajang Copa Dji Sam Soe 2007, Minggu lalu. Pelatih yang biasa disapa Bendol itu dikontrak dua tahun dan resmi menduduki jabatannya per 1 Februari.
“Keputusan penunjukkan Benny Dollo sudah disetujui oleh Ketua Umum PSSI beberapa waktu lalu setelah kami melakukan evaluasi mendalam,” kata Rahim yang didampingi oleh Wakil Ketua BTN, Hamka B Kady dan anggota Tim Monitoring, Iswadi Idris.
Dipilihnya Benny Dollo sebagai pelatih timnas senior didasarkan pada beberapa hal. Pengalaman dan statusnya yang tidak terikat kontrak dengan tim manapun menjadi salah satu alasannya. Karena itulah BTN lebih berat menjatuhkan pilihan pada Benny ketimbang Rachmad. Tugasnya tidak ringan. Benny dihadapkan pada target menjuarai AFF Championship 2008, Desember mendatang.
Sementara sebelumnya timnas juga akan mengikuti Piala Kemerdekaan di Jakarta dan Merdeka Games di Malaysia. Kedua turnamen tersebut dilangsungkan pada bulan Agustus. Selain itu BTN juga membebani dengan target lolos dari babak kualifikasi Piala Asia 2011. Sementara itu, Benny yang berada di kantor BTN mengungkapkan dirinya siap mengemban tugas berat sebagai pelatih timnas senior.
Dalam waktu dekat, setelah resmi memasuki bakti, Benny akan memulai dengan mendata ulang pemain-pemain mana saja yang layak masuk ke dalam timnas. Selain itu, “Satu hal sangat penting adalah pemain yang masuk timnas harus memenuhi standar fisik selayaknya seorang pesepakbola,” tutur Benny.
Dalam tugasnya nanti, Benny akan dibantu oleh asisten pelatih Syamsudin Umar, Widodo C Putra, Sudarno dan Oktavianus. Pagelaran babak 8 besar Liga Djarum Indonesia 2007 akan dimanfaatkan Benny dan stafnya untuk memantau pemain. Menjuarai Copa Dji Sam Soe 2005 dan 20006 bersama Arema Malang menjadi prestasi terakhir pelatih berusia 57 tahun tersebut.
Profil:

Nama lengkap: Benny Selvianus Dollo

Tempat/tanggal lahir: Manado, 22 September 1950

Karir kepelatihan:

Klub:

1983, UMS 80

1985, UMS Amatir

1987-1989, Pelita Jaya

1995-1998, Persita Tangerang

1999, Persitara Jakarta Utara

2000, Persma Manado

2002-2003, Persita Tangerang

2004-2006, Arema Malang

2006-2008, Persita Tangerang

Tim nasional:

1993, Asisten pelatih Timnas SEA Games

2001, Pelatih timnas Pra Piala Dunia 2002 dan SEA Games

2008-..., Pelatih timnas senior Indonesia

sumber BTN Tunjuk Benny Dollo : LiputanBola.Com
BTN TUNJUK BENNY DOLLO

Tidak ada komentar: