Rabu, 30 Juli 2008

Benitez Khawatir Babel Ikut Olimpiade Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BENITEZ KHAWATIR BABEL IKUT OLIMPIADE SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BENITEZ KHAWATIR BABEL IKUT OLIMPIADE

Pentas Olimpiade 2008 yang akan dimulai 8 Agustus nanti tampaknya menjadi momok bagi sebagian besar klub elit Eropa. Sebelumnya, dua pemain Brasil yang kini merumput di Bundesliga, Diego dan Rafinha, telah lebih dulu ‘dipagari’ oleh klubnya masing-masing dari panggilan untuk memperkuat tim Selecao di pentas olahraga empat tahunan tersebut }. Kemudian, kompatriot mereka, Ronaldinho pun mengalami hal yang sama }. Terakhir, Real Madrid pun menolak melepas Gabriel Heinze untuk bertanding di Cina }.
Kini, manajer Liverpool, Rafel Benitez, harus mendapat ujian serupa. Ia keberatan melepas salah satu bintang belianya, Ryan Babel, untuk bertarung di olimpiade. Terlebih, Babel baru saja pulih dari cedera yang menghalanginya untuk tampil di Euro lalu. “Tentu saja, kami sangat senang Babel telah kembali menjalani latihan. Sebab, ia merupakan pemain penting bagi kami dan ia telah bekerja keras untuk memulihkan diri dari cedera yang dideritanya saat bersama Belanda,” papar Benitez pada liverpoolfc.tv.
Ia menambahkan: “Namun kami sangat khawatir sebab setelah ia pulih tampaknya kami akan kembali kehilangan dirinya, jika ia terpilih untuk olimpiade. Ini merupakan masalah besar, kami telah mempersiapkannya, dan kemudian ia pergi bersama timnas.”
Benitez mengingatkan bahwasanya Babel telah melalui musim pertama di Liverpool dengan cukup baik, dan ia bersedia memberi porsi bertanding lebih banyak bagi pemain didikan Ajax tersebut. “Musim ini sangat penting baginya. Di musim pertama ia telah mulai mendapat tempat di tim, namun kali ini ia membutuhkan lebih banyak pengalaman dan kami akan memberinya sesuatu dari awal, maka sangat penting baginya untuk mulai bekerja bersama tim.”
Selain Babel, Benitez pun harus kehilangan Lucas Leiva , Javier Mascherano , dan kemungkinan besar Emiliano Insua . Hal ini tentu membuat Benitez khawatir jika para pemainnya tersebut menderita cedera selama ajang tersebut. “Ini adalah sesi pra musim yang aneh, sebab pada awalnya kami harus menunggu beberapa pemain kembali setelah Euro, dan kemudian kembali harus kehilangan beberapa pemain yang mengikuti olimpiade,” tandas Benitez.
Sebagai catatan, jika Babel terpilih untuk bermain dalam olimpiade, maka ia akan absen pada empat pekan pertama Liga Premier, dan beberapa pertandingan penyisihan grup Liga Champions.

sumber Benitez Khawatir Babel Ikut Olimpiade : LiputanBola.Com
BENITEZ KHAWATIR BABEL IKUT OLIMPIADE

Tidak ada komentar: