Rabu, 30 Juli 2008

Bologna Tambal Lini Belakang Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BOLOGNA TAMBAL LINI BELAKANG SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BOLOGNA TAMBAL LINI BELAKANG

Setelah berhasil menduduki peringkat kedua pada klasemen akhir Serie B musim lalu, tiket promosi pun menjadi hak Bologna. Untuk menyiapkan diri menghadapi kerasnya persaingan kasta tertinggi, persiapan maksimal jelas menjadi salah satu kunci keberhasilan. Salah satunya dengan mempersiapkan skuad yang solid.
Sebelumnya belanja pemain difokuskan Bologna pada sektor lini tengah dan lini depan. Hal ini diwujudkan dengan mendatangkan Sergio Volpi dan Cristian Zenoni untuk lini tengah, serta dua pemain belia, Marco Bernacci dan Massimo sebagai tukang gedor anyar. Kini, Rossoblu memfokuskan diri untuk menambal lini belakang, dengan mendatangkan bek kanan asal Brasil, Coelho.
Pemain bernama lengkap Dyego Rocha Coelho ini didatangkan dari Corinthians dengan status pinjaman selama satu tahun. Meski demikian, terdapat opsi untuk mengikatnya secara permanen di akhir musim. Tentu dengan catatan ia mampu menampilkan permainan terbaiknya selama musim 2008/09.
Namun Bologna harus menaruh perhatian tersendiri pada pemain 25 tahun ini. Sebab di Brasil, ia dikenal sebagai salah satu pemain kasar. Coelho pernah ketahuan menyikut pemain muda Cruzeiro, Kerlon, pada suatu pertandingan. Hal ini menyebabkan ia mendapat sanksi larangan bermain selama 120 hari, yang telah dimulai pada September tahun lalu.
Coelho sendiri sempat dikabarkan sedang didekati Glasgow Celtic. Ia pun tak menampik kabar tersebut. Meski demikian ia tetap memilih bergabung dengan Bologna. “Itu benar , namun saya ingin bermain di negaramu, dan saya tak akan menyembunyikannya, bahwa istriku sangat ingin pindah ke Italia,” ujar Coelho pada Corriere dello Sport. Ini adalah klub dengan tradisi bagus, yang telah memenangkan tujuh gelar juara Italia dan diketahui sebagai klub yang dihormati di seluruh dunia,” imbuhnya.
Kini ia mengincar satu tempat di timnas Brasil, dimana dirinya sejauh ini baru mengoleksi satu caps. “Sekarang saya ingin mendapatkan tempatku kembali di Selecao. Tterima kasih banyak kuhaturkan pada Bologna,” pungkas Coelho.

sumber Bologna Tambal Lini Belakang : LiputanBola.Com
BOLOGNA TAMBAL LINI BELAKANG

Tidak ada komentar: