Rabu, 30 Juli 2008

Liverpool Benar Incar Villa Seputar Berita Dunia Sepak Bola

LIVERPOOL BENAR INCAR VILLA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

LIVERPOOL BENAR INCAR VILLA

Sekali lagi pencetak gol terbanyak di Euro 2008, David Villa, dikabarkan menjadi target di bursa transfer pemain. Tidak mengherankan karena empat gol yang dibukukan Villa menjadi salah satu penopang Spanyol dalam menggapai gelar juara untuk kali pertama dalam 44 tahun.
Liverpool menjadi salah satu klub yang dikabarkan tertarik memanfaatkan ketajamannya dan itu bukan sekadar rumor meski Villa sudah menepisnya dan menyatakan tidak tertarik angkat kaki dari klubnya sekarang, Valencia }. Manajer Liverpool, Rafael Benitez terus terang mengakui bahwa Villa merupakan salah satu striker yang berpotensi direkrut olehnya musim panas ini.
Lini depan Liverpool membutuhkan tambahan penyerang karena Peter Crouch tinggal menunggu resminya saja untuk bergabung ke Portsmouth. Crouch, Selasa waktu setempat, sudah merampungkan tes medis di Fratton Park. Benitez kini memiliki opsi terbatas untuk menemani Fernando Torres, yang di antaranya ada Andriy Voronin, Dirk Kuyt dan Ryan Babel.
Steven Gerrard juga bisa dipaksakan sebagai second-striker, tapi, “Kami kemungkinan besar akan menambah stok lagi,” kata Benitez kepada BBC. “Kami mengamati betul kualitas Villa. Dia merupakan satu dari daftar yang ada tapi mungkin akan mengalami kesulitan.” Benitez menyadari betapa tingginya bandrol yang akan dipasang Valencia setelah Villa bermain apik untuk Timnas Spanyol.
Lini depan menjadi permasalahan yang mengganjal Benitez. Benar memang musim lalu Torres menjadi penyumbang gol terbanyak dengan total melesakkan gawang lawan sebanyak 33 kali. Tapi, apa yang diraih penyerang lain begitu minim dengan total hanya 17 gol saja. Kehadiran Villa yang mengemas 18 gol di La Liga musim lalu akan menjadi masukan signifikan dalam upaya merebut gelar juara Liga Premier untuk kali pertama.
Jika Benitez berhasil meyakinkan Villa maka tidak ayal lagi Liverpool semakin kental aroma Spanyol. Pada Euro 2008 saja Liverpool menjadi penyumbang pemain terbanyak di Tim Matador dengan empat pemain. Benitez juga tidak perlu repot-repot dalam menduetkan Villa dengan Torres karena keduanya seperti sudah nyetel untuk meneror gawang lawan.

sumber Liverpool Benar Incar Villa : LiputanBola.Com
LIVERPOOL BENAR INCAR VILLA

Tidak ada komentar: