Rabu, 30 Juli 2008

Barca Tolak Lepaskan Dinho Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BARCA TOLAK LEPASKAN DINHO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BARCA TOLAK LEPASKAN DINHO

Awal pekan, pelatih Timnas Brasil, Carlos Dunga mengumumkan 18 pemain yang akan dibawanya ke China guna mengikuti pergelaran Olimpiade Beijing 2008 yang rencananya akan berlangsung pada 6 sampai 24 Agustus 2008 mendatang. Di babak penyisihan Brasil tergabung dalam Grup C bersama-sama tuan rumah China, Selandia Baru, dan Belgia.
Dari ke-18 pemain tersebut, salah satunya adalah bintang Barcelona, Ronaldinho. Pemanggilan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA dua kali berturut-turut yang berusia 28 tahun itu dimungkinkan karena setiap tim diperbolehkan mengirimkan tiga pemainnya yang berusia di atas 23 tahun }.
Seperti yang dilansir The Guardian, tampaknya hasrat Ronaldinho untuk tampil di Olimpiade bakal pupus seiring dengan adanya penolakan dari kubu Los Blaugrana. Meski masa depan Ronaldinho sendiri di Nou Camp masih gelap, Barcelona tetap menuntut kedatangan Ronaldinho dalam latihan pra-musim tim yang akan dimulai pada 14 Juli mendatang.
“Ronaldinho wajib mengikuti latihan Senin depan guna persiapan menjelang kompetisi musim 2008-09. Event Olimpiade tidak tercantum dalam kalender FIFA. Lagipula, tidak ada aturan khusus di dalamnya. Jadi, klub tidak wajib melepaskan pemainnya,” demikian pernyataan resmi Barcelona.
“Dalam beberapa pekan terakhir, Direktur Olahraga, Txiki Begiristain selalu menegaskan bahwasanya target Barcelona adalah mempunyai pemain sebanyak-banyaknya untuk ditampilkan dalam babak kualifikasi Liga Champions, imbuh klub. Melihat jadwal, pertandingan sepakbola Olimpiade berbarengan dengan putaran ketiga babak kualifikasi Liga Champions musim 2008-09 yang berlangsung pada 12 dan 27 Agustus.
Di lain pihak, Ronaldinho sendiri ngotot ingin bermain di pentas Olimpiade. “Saya tidak melihat kalau saya bakal absen di Beijing,” tegasnya kepada para wartawan, Selasa kemarin seperti yang dikutip Goal. “Saya sangat termotivasi dan gembira mendapat kehormatan dipanggil ke dalam tim Olimpiade. Target saya sekarang ini adalah mempersiapkan diri sebaik-baiknya,” ujar Ronaldinho penuh percaya diri.

sumber Barca Tolak Lepaskan Dinho : LiputanBola.Com
BARCA TOLAK LEPASKAN DINHO

Tidak ada komentar: