Rabu, 30 Juli 2008

Laporta Tanggapi Isu Mundur Seputar Berita Dunia Sepak Bola

LAPORTA TANGGAPI ISU MUNDUR SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

LAPORTA TANGGAPI ISU MUNDUR

Posisi Joan Laporta sebagai Presiden Barcelona selamat setelah suara dalam referendum intern klub tidak cukup untuk melengserkannya. Lolos dari cara legal mosi tidak percaya tersebut, jabatan Laporta belum aman. Harian olahraga Katalan, Sport, melansir pekan ini menjadi minggu terakhir ia memimpin Barcelona }.
Belum ada tanggapan langsung dari Laporta mengenai isu tersebut, sampai yangbersangkutan tiba di Bandara El Prat, Barcelona. Sepulang dari menghadiri pertemuan Asosiasi Klub Eropa di Nyon, Swiss , Laporta menepis isu yang menyatakan dirinya akan mengundurkan diri dari jabatannya pada pertemuan dewan direksi pada Kamis, 10 Juni mendatang.
Meski dari dalam dirinya sendiri tidak akan mengajukan opsi mundur, Laporta tidak bisa bersikap otoriter dan tidak menampik ada kekuatan yang lebih besar dalam mengambil sebuah keputusan. Putusan mundur tidak bisa ditepisnya jika mayoritas anggota yang duduk dalam dewan direksi menginginkan demikian.
“Saya tidak berkeinginan sama sekali untuk mengundurkan diri dan faktanya, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami memiliki legitimasi untuk tetap bertahan. Direksi bertemu Kamis nanti dan saya ingin berbicara di hadapan mereka” kata Laporta seperti dirilis Goal. “Pertemuan Kamis nanti merupakan agenda reguler dan kami tidak akan mengatakan apa yang kami putuskan karena saya sendiri tidak tahu suara mayoritas.”
Jabatan Laporta digoyang karena dalam dua tahun dianggap gagal. Los Blaugrana yang merupakan satu dari dua klub raksasa Spanyol bersama Real Madrid, sama sekali tidak berhasil merebut gelar juara. Musim lalu lebih naas, Barcelona terdepak di saat-saat akhir dari peringkat kedua klasemen oleh Villarreal.
Meski demikian, Laporta yakin dirinya akan mempertahankan jabatan puncak, sebesar keyakinan bahwa dirinya memperoleh dukungan dari mayoritas anggota dewan direksi. Laporta, 46 tahun, tidak memungkiri ada pihak-pihak yang ingin memanfaatkan situasi yang menimpa klub belakangan ini.
“Saya yakin penting artinya bagi kami untuk membuat sebuah manuver,” tutur Laporta. “Kami sudah melewati proses hebat dalam referendum. Di forum ECA, mereka menyanjung kami karena telah melewati proses itu dan saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menunjukkan dukungan.”

sumber Laporta Tanggapi Isu Mundur : LiputanBola.Com
LAPORTA TANGGAPI ISU MUNDUR

Tidak ada komentar: