Rabu, 30 Juli 2008

Kendali Valencia Berpindah Tangan Seputar Berita Dunia Sepak Bola

KENDALI VALENCIA BERPINDAH TANGAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

KENDALI VALENCIA BERPINDAH TANGAN

Perubahan besar-besaran digadang Valencia setelah mengalami masa surut di kompetisi La Liga Spanyol musim lalu, meski menjuarai Copa del Rey. Perubahan pertama di kursi pelatih. Unai Emery yang musim lalu mampu meramu Almeria jadi tim kompetitif ditarik menggantikan Ronald Koeman }.
Renovasi diusung dalam memperbaiki skuad pemain. Tambal-sulam dilakukan dengan menceraikan beberapa pemain yang dianggap sudah tidak memberi kontribusi lagi }. Di sisi lain Valencia menarik kata-katanya untuk melepas pemain bintang, yang salah satunya David Villa }.
Jajaran petinggi tidak luput dari sentuhan reformasi. Kontrol Los Che kini berpindah ke tangan mantan Presiden Telefonica, perusahaan raksasa telekomunikasi di Spanyol, Juan Villalonga. Kesepakatan tersebut diumumkan resmi Valencia pada Rabu atau Kamis dinihari .
“Valencia mencapai kesepakatan dengan pebisnis Juan Villalonga. Manajemen Valencia kini berada di bawah kendalinya. Kebijakan ini diambil bertujuan mengubah Valencia menjadi sebuah tim yang mampu memenangi banyak gelar dan membawa Valencia sebagai brand dalam dunia olahraga, budaya dan ekonomi,” demikian pernyataan yang tertulis di www.valenciacf.es.
Dalam laporan yang disampaikan salah satu harian terlaris di Spanyol, El Pais, Presiden Valencia, Juan Soler tetap memegang mayoritas saham dengan mengantongi 37 persen. Tapi Soler menyerahkan hak suara dan manajemen kepada Villalonga. Untuk kemudian Villalonga memiliki opsi membeli saham Soler dan sepenuhnya memegang kendali atas klub tiga atau empat tahun ke depan.
Sementara kepada Marca, Villalonga mengatakan: “Proyek ini merupakan upaya untuk mengangkat kembali nama besar Valencia. Seluruh kota dan fans Valencia pantas mendapatkan kembali Valencia sebagai satu dari sekian klub elite di dunia.”

sumber Kendali Valencia Berpindah Tangan : LiputanBola.Com
KENDALI VALENCIA BERPINDAH TANGAN

Tidak ada komentar: