Rabu, 30 Juli 2008

Trezeguet Lengser dari Panggung Internasional Seputar Berita Dunia Sepak Bola

TREZEGUET LENGSER DARI PANGGUNG INTERNASIONAL SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

TREZEGUET LENGSER DARI PANGGUNG INTERNASIONAL

Bagaikan efek domino, keputusan Federasi Sepakbola Prancis mempertahankan Raymond Domenech sebagai pelatih Timnas Prancis berdampak pada lain hal. Akibat bertahannya Domenech, David Trezeguet tidak tahan lagi untuk tetap menanti dan menanti panggilan memperkuat Les Bleus.
Rabu, 9 Juli, Trezeguet secara resmi mengumumkan gantung sepatu dari panggung internasional. Sudah menjadi rahasia umum kalau bintang yang bermain di Serie A Italia bersama Juventus itu memiliki hubungan tidak mesra dengan Domenech. Meski tampil tajam dengan mencetak 20 gol di Serie A musim lalu, Trezeguet tidak dipanggil untuk Euro 2008.
Kegagalan Prancis di Austria-Swiss membuat asa Trezeguet kembali ke timnas. Tapi kenyataan memupuskan harapan. FFF mempercayakan tugas menuju Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan tetap di pundak Domenech }. Pupus sudah angan penyerang berjuluk Trezegoal itu membangun kembali kariernya di kancah internasional di bawah pelatih baru.
Domenech bertahan dan saya memutuskan berhenti dari tim nasional ,” kata Trezeguet yang sedang menjalani persiapan pramusim bersama Juventus. “Tidak dipanggil ke Euro dan keputusan mereka tidak melakukan perubahan di kursi pelatih membuat saya mengambil keputusan ini. Permainan Prancis sungguh mengecewakan tapi Domenech tetap dipertanhakan. Itu membuat saya geram.”
Keputusan penyerang berusia 30 tahun itu jelas bukan karena alasan teknis atau faktor usia, malainkan berdasarkan keputusan politis. Hal yang tidak membuat pusing Trezeguet. Keputusan Trezeguet menguntungkan Juventus karena konsentrasinya kini tidak lagi terpecah. “Tahun ini kami harus meraih paling tidak satu gelar. Oleh karena itu kami membutuhkan pemain tambahan untuk memperkuat skuad yang ada” imbuhnya seperti dirilis Football Italia.
Trezeguet telah membela negaranya sebanyak 71 kali dengan menyumbang 34 gol. Ia merupakan salah satu penghuni skuad Prancis yang menjuarai Piala Dunia 1998. Dua tahun kemudian pemilik nama lengkap David Sergio Trezeguet itu menjadi tulang punggung Prancis di bawah asuhan Roger Lamerre dalam menjuarai Euro 2000. Ia mencetak gol penentu di gawang Italia dalam pertandingan final.

sumber Trezeguet Lengser dari Panggung Internasional : LiputanBola.Com
TREZEGUET LENGSER DARI PANGGUNG INTERNASIONAL

Tidak ada komentar: