Rabu, 30 Juli 2008

Sidwell Selangkah Lagi ke Villa Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SIDWELL SELANGKAH LAGI KE VILLA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SIDWELL SELANGKAH LAGI KE VILLA

Bergabung dengan Chelsea dengan status free transfer sejak Juli 2007, Steve Sidwell gagal memperoleh satu tempat reguler di lini tengah. Tercatat, selama semusim ia hanya pernah 15 kali merumput dengan torehan satu gol. Padahal, di awal kedatangannya Sidwell sempat begitu diharapkan mampu menjulang. Salah satu buktinya adalah ia mendapat nomor punggung sembilan, nomor yang biasanya diberikan kepada seorang striker tajam.
Demi mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak, pindah klub pun menjadi opsi paling masuk akal. Bahkan di akhir musim lalu, beberapa klub kerap dihubung-hubungkan dengan Sidwell, yakni: Everton, Middlesbrough, Manchester City, dan Aston Villa. Ternyata, dari ketiga klub yang dikabarkan mengejarnya, pilihan jatuh pada Aston Villa.
Boleh dibilang, Sidwell kini tinggal selangkah lagi untuk resmi menjadi pemain Villa. Hal ini dimuat dalam situs resmi Villa. “Aston Villa telah sepakat untuk mengontrak gelandang Chelsea, sekaligus mantan bintang Timnas Inggris U-21, Steve Sidwell. Kini yang bersangkutan akan segera menjalani tes medis,” demikian pernyataan resmi Villa. Tidak diketahui berapa dana yang harus dikeluarkan Villa untuk memboyong Sidwell, namun beberapa sumber menyebutkan Sidwell berharga sekitar lima juta pounds.
Kedatangan Sidwell tentu sedikit banyak melegakan hati manajer Villa, Martin O’Neill. Sebab Sidwell dapat diproyeksikan sebagai pengganti ideal bagi kapten Villa yang berniat hengkang ke Liverpool, Gareth Barry. Untuk kasus Barry, kemungkinan besar Villa akan bersedia melepasnya setelah Liverpool menawarkan 15 juta pounds plus Steve Finnan }.
Sidwell merupakan pemain muda binaan Arsenal. Di saat masih berstatus pemain junior, ia bahkan turut membawa Arsenal Junior menjuarai Piala FA junior pada tahun 2000. Sayangnya ia tidak mampu menembus Arsenal senior sehingga harus menerima takdir dipinjamkan ke klub-klub kasta kedua.
Sejak 2001 sampai 2003, Sidwell bertualang ke Brentford dan Brighton and Hove Albion, dan mencatatkan penampilan baik. Akhirnya pada 2003, Arsenal menariknya kembali. Namun, lagi-lagi Sidwell gagal menembus tim utama. Ia pun kemudian kembali menjadi pemain pinjaman dengn memperkuat Reading.
Di Reading, Sidwell yang dikontrak untuk empat setengah tahun berhasil menjadi bagian penting saat tim tersebut meraih promosi pada musim 2005/2006. Namun ia menolak meneken perpanjangan kontrak saat masa baktinya usai pada 2007. Ia pun kemudian memilih merapat ke Chelsea, sayang di Stamford Bridge sinar Sidwell tertutup oleh bintang-bintang Chelsea lainnya.

sumber Sidwell Selangkah Lagi ke Villa : LiputanBola.Com
SIDWELL SELANGKAH LAGI KE VILLA

Tidak ada komentar: