Rabu, 30 Juli 2008

Soal Hleb, Barcelona Gapai Kesepakatan Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SOAL HLEB, BARCELONA GAPAI KESEPAKATAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SOAL HLEB, BARCELONA GAPAI KESEPAKATAN

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau gelandang internasional Arsenal, Alexander Hleb menginginkan untuk mengemas barang-barangnya dari Emirates Stadium. Terakhir, hal itu diungkapkan dalam bantahannya terkait kecaman kepada manajer Arsenal, Arsene Wenger dan rekannya sesama pengisi lini tengah, Cesc Fabregas }.
Terkait keinginannya, juga jadi rahasia umum bahwa mantan gelandang VfB Stuttgart itu diincar serius Barcelona. Arsenal pun menyatakan sudah tidak bisa menahan kepergian pemain yang tidak bahagia lagi. Jadi, praktis Hleb yang juga diincar klub lain tinggal menunggu kesepakatan antara kedua klub. Bulan lalu deal dikabarkan semakin dekat }.
Penantian Hleb terbayarkan, akhirnya ketemu juga kata sepakat antara Barcelona dan Arsenal. Keberhasilan Joan Laporta melewati rintangan mosi tidak percaya membuat Presiden Barcelona itu melanjutkan segala kebijkan yang telah dirancang. Di urutan pertama, target Laporta yakni menembuskan transfer Hleb.
Seperti yang dilansir harian Sport, Catalonia Radio mengklaim Hleb sebagai pemain anyar Los Blaugrana setelah fee terangkum di angka 15 juta euro atau Rp 216,7 miliar. Dalam deal tersebut juga terdapat klausul tambahan kenaikan nilai sebesar dua sampai tiga juta euro yang tergantung dari penampilan dan kesuksesan Hleb membawa Barcelona menuju gelar juara.
Barcelona menginjak gas keras-keras dalam bermanuver setelah mendengar rumor yang menyebutkan Bayern Muenchen akan menyodorkan 18 juta euro. Kesepakatan ini tidak terlepas dari kegigihan Direktur Sport Barcelona, Txiki Begiristain dalam melakukan penjajakan dalam beberapa bulan terakhir. Hleb menjadi pemain anyar kelima yang masuk ke dalam pelukan pelatih anyar Josep Guardiola. Empat sebelumnya yakni Seydou Keita, Martin Caceres, Gerard Pique dan Daniel Alves.
Hleb, 27 tahun, menjadi pemain pertama Belarusia yang memperkuat Barcelona. Ia sudah bisa memulai debutnya pada pertandingan tandang ke Skotlandia menghadapi Hibernian pada 24 Juli mendatang. Kesepakatan ini membuatnya berkumpul kembali dengan Thierry Henry, mantan rekan Hleb di skuad The Gunners. Untuk selanjutnya Barcelona masih mengincar penyerang Timnas Rusia, Andrei Arshavin. Keberhasilan mennggaet Arshavin bakal tidak terlepas dari kesuksesan penjualan Ronaldinho.

sumber Soal Hleb, Barcelona Gapai Kesepakatan : LiputanBola.Com
SOAL HLEB, BARCELONA GAPAI KESEPAKATAN

Tidak ada komentar: