Rabu, 24 Juni 2009

Ronaldo Belajar Sabar Hadapi Tekel Seputar Berita Dunia Sepak Bola

RONALDO BELAJAR SABAR HADAPI TEKEL SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

RONALDO BELAJAR SABAR HADAPI TEKEL

Dalam sebuah pertandingan Cristiano Ronaldo kerap menjadi target incaran pemain lawan. Ronaldo menyadari kondisi tersebut & ia bisa mengerti kenapa lawan senang melakukan pelanggaran keras kepadanya. Kini Ronaldo sedang belajar mengontrol temperamen saat merespon pelanggaran.
Sebuah tekel keras kadang kasar tak segan dilakukan seorang pemain belakang bila sedang menjaga CR-7. Bisa dimakumi itulah satu-satu cara bila ingin menghentikan laju winger Manchester United tersebut. Bila ha mengawal akan menjadi santapan empuk Ronaldo dalam mengeluarkan 1001 trik dribbling.
Banyak pihak meminta agar seorang pemain seperti Ronaldo atau Lionel Messi di Barcelona mendapat perhatian lebih dari wasit. Pasalnya sebuah pelanggaran brutal bisa menyebabkan pemain tersebut cedera parah. Cristiano Ronaldo kini sudah menyadari bahaya cedera yg menghantui dirinya. Selain belajar menjada emosi pemain 24 tahun ini juga mengurangi aksi dribbling demi meminimalisir resiko cedera akibat terjangan lawan.
Menghadapi Inter Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Ronaldo dipastikan akan mendapat perhatian lebih dari pemain belakang Inter. Ronaldo berjanji akan lebih kalem & tenang dalam penampilan nanti. Dia menjelaskan kemarahan ketika dilanggar keras oleh pemain Tottenham Hotspur Michael Dawson & pemain Blackburn Rovers David Dunn namun wasit tdk memberikan hukuman pelanggaran kepada keduanya.
Saya adl target sangat sulit menghindari terjangan mereka. Saya mencoba mengontrol emosi & kemarahan. Kadang itu tdk mudah sulit & kadang sy bisa melakukannya. Atmosfer di stadion mempengaruhi semuanya. Saya masih muda namun sy sudah merasakan banyak pengalaman di pertandingan besar. Ini membantu sy menghadapi beragam situasi sulit lanjut pemilik Ballon d Or 2008 ini.
Jika seseorang menendang saya sy akan bangkit & kembali bermain. Saya tdk takut dgn sebuah tendangan itu adl bagian dari pertandingan. Saya menganggap sebagai sebuah tantangan bisa menghindari kaki mereka beber pemuda asal Portugal ini.
Melawan Inter Ronaldo akan kembali head to head dgn bek muda Italia Davide Santon. Pada leg pertama di San Siro Santon relatif bisa mengawal CR-7 dgn baik. Pertarungan seru akan terjadi di leg kedua yg dimainkan di Old Trafford Kamis .

sumber Ronaldo Belajar Sabar Hadapi Tekel : ZonaBola.Com
RONALDO BELAJAR SABAR HADAPI TEKEL

Tidak ada komentar: