Jumat, 26 Juni 2009

Italia Pecundang Inggris Dominasi Liga Champions Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ITALIA PECUNDANG INGGRIS DOMINASI LIGA CHAMPIONS SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ITALIA PECUNDANG INGGRIS DOMINASI LIGA CHAMPIONS

Tim-tim Inggris sekali lagi membuktikan keandalan di ajang Liga Champions dgn mengalahkan klub-klub Italia. Empat wakil Inggris melaju ke perempat final sekaligus mendominasi separuh turnamen tersebut musim ini.
Ketangguhan klub-klub Premier League atas tim-tim Serie A sebetul tdk ha terjadi musim ini. Rivalitas kedua negara yg diawali sejak 1950-an menampilkan dominasi tim yg silih berganti. Pada awalnya Italia lebih perkasa dibanding Inggris. Namun menjelang abad milenium peta kekuatan itu berputar haluan.
Soal dominasi Inggris di Eropa yg paling dekat dgn memori kita adl duel tim Italia kontra Inggris pd musim lalu. Di babak perdelapan besar seperti saat ini dua dari tiga wakil Serie A bertemu tim Premier League. Hasilnya? Semua tim Negeri Pizza rontok. AC Milan yg memegang gelar juara bertahan waktu itu menyerah di tangan Arsenal. Adapun Inter Milan bertekuk lutut di hadapan runner-up sebelumnya Liverpool.
Ha AS Roma yg lolos ke empat besar musim 2006/07 itu. & memang ha Roma satu-satu tim Italia yg tampil impresif di babak knock-out dgn menaklukkan Real Madrid.
Tahun ini semua tim Serie A harus berhadapan dgn tiga dari wakil Premier League. Setelah Fiorentina tak tahan melawan keganasan Eropa Inter Milan harus meladeni juara bertahan Manchester United. Juventus menghadapi runner-up musim lalu Chelsea sementara Roma menantang Arsenal.
Lagi-lagi tim Inggris terlalu perkasa. Inter tak mampu menjebol gawang MU sama sekali. Imbang tanpa gol di leg pertama pimpinan Serie A itu kebobolan dua gol pd pertemuan kedua. Juventus baru bisa mencetak dua gol di kandang sendiri tapi itu tak membantu I Bianconeri lepas dari adangan Chelsea. Hasil imbang 2-2 melemparkan Juve dari ajang bergengsi ini karena mereka kalah 1-0 di laga pertama.
Roma pun setali tiga uang. Tak bikin gol di London I Giallorossi mampu memaksa The Gunners melewati babak adu penalti di leg kedua setelah kedua meraih skor agregat 1-1 di waktu normal. Sayang di babak penentuan ini Roma juga keok karena kalah 6-7.
Melihat hasil itu rasa tak berlebihan jika menyebut Liga Champions musim ini kembali dikuasai tim Liga Inggris. Spanyol menguntit di belakang mereka dgn meloloskan dua wakil Barcelona & Villarreal. Selebihnya ha ada FC Porto & Bayern Muenchen .
Akankah Inggris akan kembali menjuarai turnamen kali ini? Itu tak bisa dijawab sekarang. Melihat penampilan Barcelona musim ini pantas jika pimpinan La Liga itu disebut sebagai calon kuat peraih trofi. Bayern juga tak boleh dipandang sebelah mata apalagi mereka baru saja mencetak rekor fantastis menang agregat 12-1 atas Sporting Lisbon. Villarreal & Porto? Meski berstatus tim kelas dua tim ini bisa menjadi kuda hitam.
Jadi mari kita tunggu pentas ini hingga selesai utk membuktikan apakah Inggris masih layak disebut memiliki liga terbaik saat ini. Kita nantikan dulu undian perempat final dulu utk melihat seberapa seru kompetisi musim ini.

sumber Italia Pecundang Inggris Dominasi Liga Champions : ZonaBola.Com
ITALIA PECUNDANG INGGRIS DOMINASI LIGA CHAMPIONS

Tidak ada komentar: