Rabu, 17 Juni 2009

Barcelona & Bilbao Ke final Piala Raja Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BARCELONA & BILBAO KE FINAL PIALA RAJA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BARCELONA & BILBAO KE FINAL PIALA RAJA

Barcelona membuka peluang meraih gelar pertama musim ini dgn melangkah ke final Copa del Rey usai bermain imbang 1-1 lawan Real Mallorca. Di final El Barca akan berhadapan dgn Athletic Bilbao yg menang 3-0 atas Sevilla.Barcelona yg mengantongi dua gol pd leg pertama di Camp Nou lebih dulu tertinggal lewat gol Castro di menit terakhir babak pertama. Los Blaugranas bahkan harus bermain dgn sepuluh pemain sejak menit ke-50 setelah Martin Caceres diganjar kartu merah langsung oleh wasit.
Unggul jumlah pemain Mallorca tak bisa menambah gol & justru kehilangan Josemi karena mendapat kartu kuning kedua. Hal ini dimanfaatkan oleh Lionel Messi utk mencetak gol penyama skor sepuluh menit sebelum bubar.
Sementara itu di Stadion San Mames tuan rumah Bilbao yg kalah 1-2 di leg pertama mampu bermain mengubah keadaan lewat rentetan gol dari Javi Martinez Fernando Llorente & Gaizka Toquero.
Bilbao ha perlu tiga menit utk melunturkan kekuatan Sevilla. Memanfaatkan lemparan ke dalam Llorente Martinez melepas tembakan keras tepat ke arah gawang Andres Palop. Palop menepis tapi sudah siap Martinez menyambut bola muntah & kali ini ia berhasil memasukkan si kulit bulat.
Pada menit ke-13 Martinez nyaris menggandakan keunggulan timnya. Kali ini tendangan keras Martinez gagal di tangan Palop. Setengah jam permainan Martinez kembali gagal mengarahkan tandukan ke gawang lawan.
Tak lama kemudian Los Leones bisa menambah keunggulan lewat Llorente. Dalam kawalan lawan Llorente masih dapat menanduk umpan silang Fran Yeste.
Ha berselang tiga menit dari gol yg diciptakannya tepat pd menit ke-37 Llorente memotori terjadi gol ketiga oleh Toquero. Umpan Llorente dibawa Toquero ke pertahanan lawan sebelum dilepas ke gawang Palop.
Pelatih Sevilla Manolo Jimenez berusaha menambah daya gedor dgn memasukkan Luis Fabiano menggantikan. Sayang usaha ini tak membuat Sevilla bisa membongkar benteng Bilbao

sumber Barcelona & Bilbao Ke final Piala Raja : ZonaBola.Com
BARCELONA & BILBAO KE FINAL PIALA RAJA

Tidak ada komentar: