Kamis, 28 Mei 2009

Bundesliga Juga Tolak Pemain Ke Olimpiade Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BUNDESLIGA JUGA TOLAK PEMAIN KE OLIMPIADE SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BUNDESLIGA JUGA TOLAK PEMAIN KE OLIMPIADE

Gesekan kepentingan antara klub-klub sepak bola di Jerman & Olimpade Beijing makin panas. Kedua saling ancam akan memberikan sanksi satu sama lain yg mengorbankan karier pemain.Klub-klub yg tergabung dalam Bundesliga menegaskan pendirian menolak mengirimkan pemain ke Olimpiade. Tim itu antara lain Schalke Werder Bremen & Hertha Berlin. Larangan ini mrpk hak mereka sesuai peraturan FIFA. FIFA memang telah memberikan mandat kepada klub utk melarang atau membolehkan pemain usia 23 tahun ke bawah bermain di turnamen olahraga multicabang itu.
Sikap klub-klub tersebut ternyata juga mendapat dukungan dari badan liga sepak bola Jerman atau DFL. DFL mendukung klub melarang pemain bermain di luar klub selama lebih dari empat pekan. DFL menyebutkan Olimpiade tdk termasuk dalam daftar turnamen internasional yg dikeluarkan FIFA sehingga mereka tdk memiliki kewajiban utk melepaskan pemain ke turnamen empat tahunan tersebut.
Langkah DFL ini rupa mendapat sokongan dari asosiasi sepak bola Jerman atau DFB yg memberikan kesempatan kepada DFL utk menanyakan langsung kasus tersebut kepada FIFA. Sayangnya FIFA sendiri belum memberikan jawaban atas polemik ini.
Mendengar hal itu Presiden Komite Internasional Olimpiade atau IOC Jacques Rogge meminta klub agar mau merelakan pemain yg ingin berlaga di Olimpiade. Rogge bahkan mengingatkan jika klub tak mau melepas pemainnya klub tdk dapat menurunkan pemain tersebut dalam kompetisi apa pun selama Olimpiade berlangsung.
DFL menyerang balik peringatan itu dgn menyatakan bahwa pemain yg bermain di Olimpiade tanpa seizin klub akan kehilangan hak bermain di Bundesliga.
Kami kini sedang mencari tahu apakah pemain yg pergi ke Beijing tanpa izin dari klub dapat dihukum akibat ikut Olimpiade kata Wakil Presiden DFL Holger Hieronymus.
Karut-marut urusan tersebut rupa tak meluluhkan hati Rafinha. Defender Schalke itu menegaskan ia akan tetap membela Brasil di Beijing meskipun mendapat tentangan keras dari General Manager klub Andreas Muller.
Aku tdk yakin akan terbang ke pusat pelatihan bersama Schalke pd Senin . Sebaliknya pd Selasa aku akan terbang ke Olimpiade bersama Brasil tegas pemain berusia 22 tahun tersebut.
Masalah serupa juga dihadapi Werder Bremen yg ingin mempertahankan Diego. Klub-klub tersebut harus mempertahankan pemain mengingat Bundesliga akan bergulir bersamaan dgn Olimpiade.
Masalah yg sama juga terjadi di Spanyol & Italia. Barcelona menolak Lionel Messi & Ronaldinho pergi ke China demikian pula AC Milan yg melarang Ricardo Kaka & Alexander Pato membela Brasil di Beijing.

sumber Bundesliga Juga Tolak Pemain Ke Olimpiade : ZonaBola.Com
BUNDESLIGA JUGA TOLAK PEMAIN KE OLIMPIADE

Tidak ada komentar: