Jumat, 22 Mei 2009

Hat-trick Inzaghi Bangkitkan Milan Seputar Berita Dunia Sepak Bola

HAT-TRICK INZAGHI BANGKITKAN MILAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

HAT-TRICK INZAGHI BANGKITKAN MILAN

Filippo Inzaghi tampil luar biasa saat AC Milan menjamu Atalanta di Stadion Giuseppe Meazza Minggu . Dia mencetak hat-trick utk membawa kemenangan 3-0 sekaligus membangkitkan moral I Rossoneri.
Milan memang baru saja terpuruk karena serangkaian kekalahan & kegagalan. Mereka musim ini sudah tak memiliki harapan trofi karena tersingkir di Coppa Italia & Piala UEFA. Di Liga Serie-A pun mereka hampir pasti tak bisa juara & ha berharap mempertahankan posisi di urutan ketiga atau zona Liga Champions.
Pengalaman buruk itu rupa langsung dibayar oleh para tim. Meski masih direcoki beberapa pemain yg cedera Milan langsung tampil beda & menggebrak.
Kali ini David Beckham juga pu peran berbeda. Dia cenderung menjadi trequartista atau berada di belakang dua striker: Inzaghi & Alexandre Pato.
Peran itu cukup baik dia laksanakan. Berawal dari tendangan ke gawang Atalanta Milan menuai gol pertama. Bola sempat rebound namun diterima Marek Jankulovski yg langsung memberi umpan silang kepada Inzaghi. Tanpa kesulitan Inzaghi memotong dgn kaki kiri & gol pd menit ke-7.
Sejak itu permainan Milan makin bersemangat. Atalanta ha bisa sesekali menyerang tanpa pernah bener-benar membahayakan gawang yg dikawal Christian Abbiati.
Memasuki babak kedua Atalanta berusaha lebih menekan. Namun ini justru harus dibayar mahal karena serangan Milan malah bisa lebih tajam.
Setelah sempat beberapa kali gagal pd menit ke-71 Inzaghi menambah gol kemenangan. Ini berkat umpan manis Pato dgn cungkilannya. Inzaghi langsung memburu lepas dari jebakan offside.
Kiper Atalanta Andrea Consigli sempat memburu bola. Tapi Inzaghi lebih dulu mencukil & melewatinya. Tanpa kesulitan dia menceploskan bola ke gawang Atalanta yg sudah kosong.
Rupanya ini membuat Atalanta mulai kehilangan kepercayaan diri. Sebaliknya AC Milan makin terpacu permainannya membayar tuntas serangkaian permainan buruk sebelumnya.
Tiga menit setelah gol kedua Inzaghi kembali mencetak gol melengkapi hat-trick. Kali ini Gianluca Zambrotta pantas mendapat pujian khusus. Dia membawa bola dari sektor kanan pertahanan Atlanta & mampu melewati beberapa pemain lawan.
Dengan cerdik dia masuk ke kotak penalti & memanfaatkan sedikit celah utk mengirim umpan silang kepada Inzaghi. Tanpa kesilitan Inzaghi mencetak gol ketiganya.
Sejak itu Milan makin mendominasi. Tambahan tiga angka itu membuat Milan bisa sedikit lega karena akan tetap berada di urutan ketiga.

sumber Hat-trick Inzaghi Bangkitkan Milan : ZonaBola.Com
HAT-TRICK INZAGHI BANGKITKAN MILAN

Tidak ada komentar: