Jumat, 24 April 2009

Teroris Berpotensi Mentarget Sepak Bola Seputar Berita Dunia Sepak Bola

TERORIS BERPOTENSI MENTARGET SEPAK BOLA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

TERORIS BERPOTENSI MENTARGET SEPAK BOLA

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan ada kemungkinan para teroris nanti menjadikan sepak bola Inggris sebagai salah satu target operasinya. Sebab itu dia mengusulkan kepada federasi sepak bola Inggris utk memperketat keamanan.
Wenger mengatakan hal itu berkaitan dgn ada teror terhadap pertandingan kriket di Sri Lanka bulan lalu. Kasus serupa bisa terjadi juga di sepak bola terutama Inggris. Insiden di Sri Lanka mengingatkan terhadap teror di Tokyo Jepang saat dia masih menangani klub Grampus 8. Saat itu mereka menebar gas beracun di stasiun kereta api menewaskan 12 orang & mencederai 1000 lainnya.
Kepada Times Wenger mengatakan Waktu di Jepang kami malah mendengar kabar kelompok teroris akan menggunakan helikopter Rusia utk menebar gas beracun dari udara ke seluruh kota. Itu saat-saat yg sangat mencemaskan.
Menurut Wenger sepak bola mrpk event yg sangat besar & merangsang teroris utk memanfaatkan sebagai sasaran. Sebab itu perlu perhatian khusus dari insan & otoritas sepak bola.
Saya memikirkan hal ini beberapa kali. Terutama di Piala Dunia & Piala Eropa. Saya agak kaget kenapa sepak bola tak pernah menjadi target teroris. London bisa menjadi target teroris Anda tak akan pernah tahu hal itu ujarnya.
Menurut Wenger utk mengatasi hal itu pihak keamanan negara harus ikut campur. Ha keamanan negara yg pu kemampuan mengatasi & menghadapinya. Di Inggris tim sepak bola tak lagi mendapat pengawalan polisi sebelum pertandingan. Semakin sulit utk mendapatkan pengawalan. Mereka menolak mengawal katanya.
The Gunners memang selalu berusaha menyewa polisi utk melindungi tim juga suporter mereka. Sedangkan Manchester United memilih menggunakan layanan keamanan khusus utk mengamankan pertandingan mereka.
Saya tak mengharapkan pengamanan besar. Tapi yg sy harapkan ada jaminan keamanan sepak bola ujarnya.
Menurutnya Stadion Emirates yg menjadi markas Arsenal pernah beberapa kali diancam. Namun ancaman itu lama-lama menghilang sendiri.
Kami pernah mendapat ancaman sebelum pertandingan. Kami ha diam. Untungnya ancaman itu menghilang sendiri tambahnya.

sumber Teroris Berpotensi Mentarget Sepak Bola : ZonaBola.Com
TERORIS BERPOTENSI MENTARGET SEPAK BOLA

Tidak ada komentar: