Jumat, 24 April 2009

ferguson Takut Pensiun Seputar Berita Dunia Sepak Bola

FERGUSON TAKUT PENSIUN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

FERGUSON TAKUT PENSIUN

Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson sudah menegaskan akan pensiun dalam beberapa tahun lagi. Namun kini ia justru merasa takut akan meninggalkan karier di sepak bola.
Sudah lebih dari 20 tahun Ferguson menangani MU. Selama itu ia sudah memberikan puluhan trofi utk Setan Merah . Kini usia 68 tahun & ia masih ingin memberikan banyak gelar utk timnya.
Ketika umur sy 60 tahun sy berta pd diri sendiri. Saya hampir pergi kata seperti dikutip oleh The Sun. Namun sy sekeluarga sy segera tahu itu adl sebuah kesalahan. Hari ini sy takut pensiun.
Saya sudah berada di tempat latihan sejak lama sehingga sy takut sistem yg telah sy bangun akan hancur. Saya memutuskan utk tdk berta lagi pd diri saya tambahnya.
Ferguson saat ini memang dipandang sebagai pelatih yg berhasil membangun tim yg kuat di kubu MU. Regenerasi pemain bagus di Old Trafford tdk pernah putus. MU memang pernah mengalami masa-masa kelam pd dasawarsa terakhir. Ferguson sempat patah semangat & dikabarkan bakal dipecat tapi ia tak mau berhenti serta bangkit & meraih sukses dalam waktu cepat.
Tiga hal yg dapat membuat sy berhenti. Satu kesehatan saya. Dua jika sy tdk lagi merasa terhibur. Tiga jika sy tdk kuat lagi menghadapi tantangan-tantangan baru ujarnya.
Karena faktor kesehatan itulah setiap musim berganti Ferguson selalu berkonsultasi dgn dokter utk periksa kesehatan. Dalam lima tahun terakhir dokter selalu memberikan lampu hijau utk The Gaffer . Namun kali ini Ferguson merasakan hal berbeda.
Kini sy seperti sedang menghadapi penalti dalam karier kepelatihan saya. Keputusan ha ada antara sy & saya lanjutnya.
Dengan usia yg sudah menginjak 68 tahun Ferguson masih harus memeras otak memberikan motivasi serta memikirkan taktik kelas tinggi utk timnya. Itu jelas hal yg sulit utk pria seusianya. Maka wajar jika ia pernah menyatakan ingin pensiun dalam usia 70 tahun sebelum emosi berubah & mencelakakan diri.
Sebenar bukan ha Ferguson yg khawatir soal kariernya. MU tentu tak gampang mencari pengganti yg sepadan dgn pelatih asal Skotlandia tersebut.

sumber ferguson Takut Pensiun : ZonaBola.Com
FERGUSON TAKUT PENSIUN

Tidak ada komentar: