Minggu, 24 Mei 2009

Sepakbola Jerman Bersih Doping Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SEPAKBOLA JERMAN BERSIH DOPING SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SEPAKBOLA JERMAN BERSIH DOPING

Pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew merasa yakin sepakbola negeri bersih dari tindakan doping & penyalahgunaan obat. Hal itu disampaikan Loew menyusul kesaksian dari seorang atlet balap sepeda.
Dunia olahraga Jerman seketika terguncang pekan lalu setelah pembalap sepeda Erik Zabel menjadi nama besar terbaru yg mengakui sudah mengonsumsi doping pelancar aliran darah jenis EPO .
Sejauh yg sy tahu tak ada doping di sepakbola Jerman kata Loew kepada surat kabar Die Welt.
Kami pu sistem pengawasan yg sangat ketat & sudah berlangsung sangat lama. Setelah pertandingan Bundesliga di setiap minggu akan dilakukan pemeriksaan & tak seorangpun mengetahui siapa yg akan mengawasi. Uji doping dilakukan secara acak di sesi latihan & sepanjang kompetisi.
Tetapi kami tdk mengacuhkan pertanyaan soal doping karena masih ada sejumlah tes yg sedang berjalan tambah mantan pelatih & pemain Freiburg itu.
Ironisnya Freiburg belum lama ini telah menghentikan kerjasama dgn rumah sakit universitas swasta di kota tersebut. Freiburg terpaksa menghentikan kolaborasi setelah rumah sakit itu memecat dokter Andreas Schmid & Lothar Heinrich yg mengakui memberi doping jenis EPO kepada sang juara lomba balap sepeda Tour de France Bjarne Riis & Jan Ulrich di era 90-an.
Hal itu terjadi setelah sy meninggalkan Freiburg & sy belum pernah menyaksikan penggunaan doping di sepakbola sepanjang karir saya ujar Loew.
Tetapi mantan asisten pelatih Jerman di Piala Dunia 2006 itu juga tak menampik bahwa para pemain mengalami keletihan. Padahal tanggal 2 Juni mendatang Jerman akan melawan San Marino di Nuremberg & Slovakia di Duisburg empat hari kemudian dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2008.
Para pemain sy sudah kebanyakan bermain. Kami harus mengurangi jumlah pertandingan. Di Piala Dunia lalu para pemain Jerman tak pu waktu cukup utk mempersiapkan diri & akhir kita melihat penampilan yg buruk keluhnya.
utk menjalani dua pertandingan mendatang Jerman tak akan diperkuat kapten Michael Ballack yg masih cedera engkel gelandang Bastian Schweinsteiger & penyerang Lukas Podolski.

sumber Sepakbola Jerman Bersih Doping : ZonaBola.Com
SEPAKBOLA JERMAN BERSIH DOPING

Tidak ada komentar: