Minggu, 24 Mei 2009

Nuerurer Akui Bundesliga Tercemar Seputar Berita Dunia Sepak Bola

NUERURER AKUI BUNDESLIGA TERCEMAR SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

NUERURER AKUI BUNDESLIGA TERCEMAR

Mantan pelatih Bundesliga Peter Nuerurer mengaku diri pernah melihat beberapa pemain yg menggunakan doping di tahun 90an & mengklaim kalau tindakan tersebut adl lazim di dalam sepakbola Jerman ketika itu.
Pelatih berusia 52 tahun tersebut mengatakan pernah melihat sejumlah pemain menggunakan Captagon ketika diri menangani Schalke 04 di divisi dua Bundesliga pd musim 1989/90.
Di dalam sebuah wawancara dgn majalah Sport-Bild pelatih asal Jerman itu mengatakan penyalahgunaan stimulan sudah meluas di dua divisi di Bundesliga.
Hal ini cukup lazim di dalam sepakbola. Semua tahu kalau para pemain menggunakan zat-zat kimia. Hingga 50 persen pemain telah mengkonsumsi obat-obatan terlarang & tdk ha di divisi dua ujar Neururer meskipun ia tdk bersedia memberikan nama-nama pemain tersebut.
Neururer juga mengatakan sulit utk mengetahui kapan para pemain telah menggunakan Captagon.
Mata mereka terlihat berbeda. Pemain tdk kelelahan & cenderung bertindak kelewat batas tambahnya.
Asosiasi Sepakbola Jerman langsung bereaksi terhadap pernyataan Neururer & meminta penjelasan yg lebih rinci.
Kami telah menuliskan surat kepada Neururer & meminta secara sopan utk memberikan nama-nama serta fakta ujar anggota DFB Harald Stenger.
Namun manajer Schalke saat ini Andreas Mueller yg pernah bermain bagi klub di bawah kepelatihan Neururer menuduh mantan pelatih itu melakukan trik kotor .
Jika Neururer tahu sesuatu ia seharus menyebutkan beberapa nama. Bagi saya dapat sy katakan kalau sy tdk pernah menggunakan benda-benda seperti itu namun sy tdk dapat mengatakan apa yg terjadi yg lainnya ujar Mueller.
Tes doping telah dilakukan di Bundesliga sejak 1988 & setiap usai pertandingan dua pemain dipilih secara acak utk diambil contoh urine.
Sejak 1995 15 pemain dari divisi satu & dua Bundesliga terbukti menggunakan doping.

sumber Nuerurer Akui Bundesliga Tercemar : ZonaBola.Com
NUERURER AKUI BUNDESLIGA TERCEMAR

Tidak ada komentar: