Minggu, 05 April 2009

Afc Tolak Rencana Liga Premier Seputar Berita Dunia Sepak Bola

AFC TOLAK RENCANA LIGA PREMIER SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

AFC TOLAK RENCANA LIGA PREMIER

Rencana Liga Premier utk menggelar beberapa pertandingan di negara lain ternyata tdk mendapat tanggapan antusias dari Federasi Sepakbola Asia justru melalui Presiden Muhamed bin Hammam mereka menolak gagasan tersebut.
Liga Premier pd pekan lalu mengumumkan proposal yg mencengangkan yg mana mereka merencanakan pd musim 2010/2011 akan ada beberapa pertandingan yg digelar di beberapa kota ternama dunia.
Dalam setiap musimnya Liga Premier akan menyediakan satu pertandingan ekstra utk dimainkan di kota seperti Dubai Hong Kong atau New York yg hasil berpengaruh terhadap klasemen.
Jika selama semusim kompetisi normal ha ada 38 pertandingan maka dalam rencana ini akan berjumlah 39. Liga Premier akan mengundi secara khusus masing-masing tim ke dalam 10 partai yg akan dimainkan di luar Inggris.
10 partai itu akan dialokasikan ke stadion di lima kota internasional berbeda. Artinya di masing-masing stadion akan berlangsung dua pertandingan pd akhir pekan yg sama.
Menurut perasaan sy tdk baik menggelar kompetisi domestik di wilayah negara lain. Jika diterima maka Federasi Sepakbola Inggris harus menerima kesepakatan timbal balik dgn wilayah mereka sendiri. utk saat ini sy tdk melihat rencana bijak dari rencana tersebut ujar Hammam.
Hammam juga akan merekomendasikan kepada Komisi Eksekutif AFC utk menolak tawaran Liga Premier tersebut karena negara-negara Asia seharus fokus mengembangkan kompetisi domestik mereka.
Rencana radikal yg digagas Liga Premier ini memang mengundang banyak pro & kontra di kalangan pelaku sepakbola Inggris sekalipun.

sumber Afc Tolak Rencana Liga Premier : ZonaBola.Com
AFC TOLAK RENCANA LIGA PREMIER

Tidak ada komentar: