Jumat, 01 Mei 2009

Zanetti Songsong Laga Ke-600 Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ZANETTI SONGSONG LAGA KE-600 SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ZANETTI SONGSONG LAGA KE-600

Bursa transfer musim panas 1995 menjadi salah satu peristiwa bersejarah bagi Javier Zanetti. Ia memulai petualangan di luar tanah kelahirannya dgn pindah dari Banfield ke klub kaya Inter Milan. Bahkan sejarah mencatat kalau Zanetti adl pemain pertama yg dibeli owner Inter saat ini Massimo Moratti.
Kini sudah 13 tahun Zanetti berkostum Inter. Sederet gelar telah disumbangkan pd Nerrazzuri. Scudetto sebanyak tiga kali Coppa Italia dua kali & Piala UEFA satu kali. Kini di usia yg telah menginjak 35 tahun Zanetti belum menunjukkan tanda-tanda penurunan performa.
Dengan rentang karir sepanjang 13 tahun di Inter Zanetti telah memiliki caps yang cukup banyak. & pertandingan kontra Torino yg dimenangkan Inter dgn skor 3-1 ternyata mrpk penampilan yg ke-599 kali utk Inter.
Dengan demikian jika ia dimainkan allenatore Jose Mourinho saat Inter melakoni partai kandang melawan Lecce Rabu besok catatan penampilan bersama Nerazzurri akan genap menjadi 600 kali. Artinya Zanetti bakal jadi pemain ketiga sepanjang sejarah Inter yg menembus jumlah penampilan sebanyak itu. Dua pemain lain adl Giuseppe Bergomi & Giacinto Facchetti .
Hal ini tentu mrpk suatu kebanggaan tersendiri bagi Zanetti. Saya merasa bangga. Bukan hal yg biasa saat ini utk melihat pemain dapat bertahan di suatu klub selama bertahun-tahun & tdk mudah utk bertahan di klub besar dalam jangka waktu panjang ujar Zanetti seperti dikutip Goal.
Zanetti juga menegaskan kalau diri masih ingin meraih gelar juara bersama Nerrazurri. Ia bertutur: Saya memiliki rasa lapar yg sama dgn saat pertama kali bergabung di Inter & diriku memiliki determinasi kuat utk terus memberi kontribusi pd klub yg sangat kucintai ini.
Walau demikian catatan penampilan Zanetti masih kalah jauh oleh rekor penampilan yg dipegang oleh Paolo Maldini. Bek gaek Milan ini telah mencatatkan lebih dari 1000 penampilan bersama Milan.
Saya akan senang sekali dapat menjalani pertandingan ke-600 melawan Lecce. Namun harapanku adl dapat merayakan empat hari kemudian lewat berjabat tangan dgn Paolo Maldini sosok pria & pemain yg sangat kuhormati tandas pemain berjuluk Il Trattore ini dgn rendah hati.
Jika tdk ada aral melintang kedua kapten ini memang akan bertemu pd Sabtu saat Derby della Madonnina berlangsung di San Siro.

sumber Zanetti Songsong Laga Ke-600 : ZonaBola.Com
ZANETTI SONGSONG LAGA KE-600

Tidak ada komentar: