Sabtu, 04 April 2009

Udinese Nyaris Kalah Napoli Terhenti Seputar Berita Dunia Sepak Bola

UDINESE NYARIS KALAH NAPOLI TERHENTI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

UDINESE NYARIS KALAH NAPOLI TERHENTI

Udinese bersusah payah lolos ke fase grup Piala UEFA sebelum mengalahkan Borussia Dortmund lewat adu penalti. Sementara itu langkah Napoli justru terhenti oleh tuan rumah Benfica Kamis .
Udinese yg menuai kemenangan 2-0 di Westfalenstadion kali ini menyerah di Stadio Friuli dgn skor sama. Dua gol Dortmund diborong oleh Tamas Hajnal & memaksakan terjadi perpanjangan waktu hingga 120 menit.
Meski bertindak sebagai tuan rumah I Bianconeri justru menghadapi perlawanan kuat dari wakil Jerman tersebut. Florian Kringe misalnya sudah memberi kejutan terhadap kiper Udinese Samir Handovic saat pertandingan baru berjalan dua menit. Lima menit kemudian sundulan Alexander Frei nyasis membobol gawang Zebrette jika Simone Pepe tdk sigap membendung bola.
Sebaliknya Udinese juga memiliki beberapa peluang yg diciptakan oleh Antonio Di Natale yg dijaga ketat oleh Robert Kovac. Namun menjelang babak pertama berakhir Hajnal berhasil mencetak setelah mendapat umpan dari bek Korea Selatan Lee Young-Pyo.
Di babak kedua Frei kembali menunjukkan kepiawaian dgn mencetak dua gol ke gawang tuan rumah. Namun dua-dua dianulir karena striker Swiss itu lebih dulu terjebak offside. Di Natale sempat menyamakan skor tapi wasit juga menganggap offside sebelum menerima umpan dari Simone Pepe.
Gol sah kedua Die Schwarzgelben akhir tercipta di menit terakhir lagi-lagi lewat sentuhan Hajnal. Hingga waktu tambahan dua kali 15 menit usai skor agregat tetap imbang 2-2 sehingga pertandingan diselesaikan lewat penalti.
Di babak penentuan ini kegemilangan Hajnal justru berakhir di tangan Handanovic saat pencetak gol itu gagal menjalankan tugas sebagai algojo pertama. Untung bagi Dortmund karena eksekutor pertama Udinese Maurizio Domizzi juga mengalami nasib serupa.
Dua algojo berikut dari masing-masing tim sukses membobol gawang lawan. Namun Handanovic lagi-lagi menggagalkan upaya Dortmund pd kesempatan ketiga kali ini oleh Jakub Blaszczykowski. Aleksandar Lukovic akhir memastikan kemenangan tim tamu setelah algojo terakhir ini berhasil menunaikan tugasnya.
Sementara itu harapan Napoli yg baru pertama kali masuk Piala UEFA setelah 14 tahun absen sirna karena menyerah 0-2 di tangan tuan rumah Benfica. Keunggulan 3-2 pd leg pertama menjadi sia-sia karena Reyes & Nuno Gomes membobol gawang Matteo Gianello di babak kedua sekaligus membawa kemenangan agregat 4-3.

sumber Udinese Nyaris Kalah Napoli Terhenti : ZonaBola.Com
UDINESE NYARIS KALAH NAPOLI TERHENTI

Tidak ada komentar: