Selasa, 14 April 2009

Spalletti - Chelsea Tergilas Belah Ketupat Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SPALLETTI - CHELSEA TERGILAS BELAH KETUPAT SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SPALLETTI - CHELSEA TERGILAS BELAH KETUPAT

Kubu AS Roma masih berpesta setelah mengahajar tim tangguh Chelsea 3-1 dalam Liag Champions Grup A Selasa atau Rabu dini hari. Kebahagiaan juga terpancar pd diri pelatih Luciano Spalletti yg jabatan sempat terancam. Apa resep membangkitkan Roma & mengalahkan Chelsea?
Rahasia sukses mengalahkan Chelsea? dia balik berta ketika dita para wartawan. Menurutnya ada beberapa hal yg menjadi kunci kebangkitan & kemenangan timnya.
Dalam pandangan saya kerja psikologis menempati prioritas pertama. Kami berusaha tetap membangun persatuan dgn suporter. Kami tahu mereka tetap mendukung kami. Itu yg pertama-tama kami sadari jelasnya.
Klub juga memberi dukungan kepada kami. Perbedaan di lapangan akan ditentukan oleh semangat pemain & itu terjadi. Pemain seperti Daniel De Rossi Francesco Totti & Matteo Brighi menunjukkan kerja luar biasa. Mereka juga memberi semangat kepada rekan-rekan saat di ruang ganti tambahnya.
Kemenangan ini memang sangat menyegarkan. Sebab sebelum I Gialorossi mengalami kekalahan lima kali berturut-turut.
Sekarnag ini Roma yg berbeda. Dengan hasil ini para pemain akan merasa makin bersemangat utk menghadapi pertandingan berikutnya. Kami yakin masih bisa berprestasi & meraih hasil memuaskan ujar Spalletti.
Tentang rahasia taktik mengalahkan Chelsea dia mengatakan juga sederhana. Dia sengaja mengubah formasi 4-2-3-1 menjadi 4-4-2 & menduetkan Totti & Mirko Vucinic sebagai striker. Sedangkan lini tengah menggunakan formasi belah ketupat. Maksudnya dua di samping kanan-kiri satu di depan membantu serangan & satu lagi di belakang membantu pertahanan.
Matteo Brighi & Simone Perrotta bekerja keras di tengah demikian juga David Pizarro. Mereka harus terus bergerak. Pizarro juga mematikan serta mengganggu John Obi Mikel. Sehingga Vucinic & Totti pu kebebasan bergerak. Ini yg akhir membobol pertahanan Chelsea jelasnya.
Dia juga menambahkan utk sementara taktik ini rasa tepat utk dipertahankan. Saat Marco Cassetti Max Tonetto & Rodrigo Taddei kurang fit sy terpaksa menggunakan lebih banyak gelandang. Kini mungkin saat kami akan kembali memakai formasi belah ketupat di lini tengah.

sumber Spalletti - Chelsea Tergilas Belah Ketupat : ZonaBola.Com
SPALLETTI - CHELSEA TERGILAS BELAH KETUPAT

Tidak ada komentar: