Selasa, 07 April 2009

ferguson - Lawan Celtic Pertarungan Terbuka Seputar Berita Dunia Sepak Bola

FERGUSON - LAWAN CELTIC PERTARUNGAN TERBUKA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

FERGUSON - LAWAN CELTIC PERTARUNGAN TERBUKA

Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson mengatakan Glasgow Celtic tetap akan menjadi lawan berat pd lanjuta Liga Champions Grup E nanti. Meski rekor tandang Celtic buruk tapi mereka pu mentalitas yg sama dgn MU. Bahkan pertemuan kali ini akan melahirkan pertarungan terbuka.
Pertemuan kedua tim Britania Raya ini memang cukup kontras. MU tak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir. Sedangkan Celtic kalah 17 kali dari 18 pertandingan tandang mereka. Maka banyak yg menilai kehadiran Celtic di Old Trafford nanti akan menerima kekalahan.
Namun hal itu dibantah Ferguson. Dia merasa tahu betul tentang klub asal Skotlandia itu.
Anda tak bisa mengatakan ini derby lokal. Ini Skotlandia lawan Inggris. tapi perlu diingat orang Skotlandia & Inggris memiliki mentalitas yg sama. Kedua tim akan bermain habis-habisan jelas Ferguson yg juga berasal dari Skotlandia.
Sudah menjadi watak & sejarah Celtik. Mereka tak akan menyerah begitu saja. Maka pertemuan kali ini akan melahirkan pertarungan terbuka tapi juga menarik katanya.
Kami tak akan merasa unggul lebih dulu meski rekor kandang kami bagus & rekor tandang Celtic buruk tambahnya.
Dua tahun lalu Celtic mengejutkan MU dalam pertandingan di Old Trafford. Mereka sempat unggul lebih dulu sebelum akhir memaksa MU bermain imbang 2-2.
Pada pertemuan kali ini kedua tim sama-sama memiliki masalah pemain. MU tak bisa menurunkan Patrice Evra & kondisi Cristiano Ronaldo belum fit betul. Sedangkan Celtic akan kehilangan Jan Vennegoor of Hasselink & Georgios Samaras karena cedera.
Meski begitu Celtic tetap berbahaya. Ferguson mengakui dia mencemaskan permainan Shunsuke Nakamura. Gelandang Celtic asal Jepang itu katanya sangat berbahaya. Pada pertemuan 2006 dia mencetak gol di Old Trafford. Dia juga mencetak gol penentu kemenangan 1-0 pd di Glasgow lewat tendangan bebas.
Kami mengenal Nakamura sebagai pemain dgn bakat khusus terutama hebat dalam tendangan bebas. Saya akan terkejut lagi jika kalah dgn cara tendangan bebas lagi jelas Ferguson.

sumber ferguson - Lawan Celtic Pertarungan Terbuka : ZonaBola.Com
FERGUSON - LAWAN CELTIC PERTARUNGAN TERBUKA

Tidak ada komentar: