Minggu, 28 Juni 2009

Tanpa Tim Amatir Tahun Depan Seputar Berita Dunia Sepak Bola

TANPA TIM AMATIR TAHUN DEPAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

TANPA TIM AMATIR TAHUN DEPAN

Auckland City mewakili Zona Oceania di FIFA Club World Cup Japan 2006. Klub Selandia Baru itu berhak tampil di kejuaraan dunia antarklub karena Australia tahun ini telah resmi bergabung dgn federasi sepak bola Asia . Hasilnya? Sangat memprihatinkan.
Dari dua kali pertandingan tim asuhan Allan Jones itu tak pernah mencicipi kemenangan. Gawang mereka telah kebobolan lima gol & tak pernah mencetak gol ke gawang lawan. Di turnamen yg mempertemukan jawara antarzona tersebut Auckland bertengger di posisi juru kunci.
Prestasi ini jauh lebih buruk dari wakil Oceania tahun lalu Sydney FC yg masih menembus posisi lima besar. Kenapa babak belur? Setelah ditelusuri ternyata beberapa pemain pu motivasi bermain sepak bola ha sebagai hobi semata. Profesi utama mereka sesungguh adl guru sopir pegawai negeri & pegawai bank.
Selain itu kualitas kompetisi di Zona Oceania sejak Australia pindah wilayah sudah jauh menurun. Praktis Auckland ha bertanding melawan klub-klub dari Fiji Samoa & Papua New Guinea yg notabene kualitas tim sepak bola masih jauh di bawah standar.
Ini menjadi masukan berharga buat kami. utk penyelenggaraan tahun depan kami akan mencekal kehadiran tim amatir tandas Sepp Blatter Presiden FIFA kepada wartawan termasuk Jawa Pos dalam sesi konferensi pers di Stadion Yokohama kemarin siang. Tujuan kami menggelar turnamen ini adl utk mempertemukan jawara setiap zona. Namun Australia sudah pindah ke Asia. Soal kehadiran Auckland kami memang harus bersikap profesional karena mereka adl jawara Oceania jelasnya.
Secara umum Blatter menilai turnamen tahun ini jauh lebih baik. & meski partai final tetap mempertemukan jawara Eropa & Amerika Selatan Blatter membantah jika kehadiran tim dari benua lain ha sekadar pelengkap. Final tetap diwakili juara dari zona yg sama. Namun Anda harus tahu kalau tim yg maju ke final harus berjuang keras di babak semifinal kilahnya.
Blatter belum pu rencana utk mengubah format kejuaraan tahun depan misal mengharuskan wakil Eropa & Amerika Selatan bisa bertanding di babak-babak awal seperti tim yg lain. Soal itu rasa masih sulit utk diubah. Ini terkait dgn kalender domestik & internasional tim-tim Eropa & Amerika Selatan sangat sibuk jelasnya.

sumber Tanpa Tim Amatir Tahun Depan : ZonaBola.Com
TANPA TIM AMATIR TAHUN DEPAN

Tidak ada komentar: