Selasa, 19 Mei 2009

Buffon - saya Bisa gabung Ke Barca Atau Roma Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BUFFON - SAYA BISA GABUNG KE BARCA ATAU ROMA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BUFFON - SAYA BISA GABUNG KE BARCA ATAU ROMA

Kiper Juventus Gianluigi Buffon melontarkan pernyataan mengejutkan: ia bisa bergabung dgn Barcelona atau AS Roma. Tapi tunggu dulu pernyataan mengejutkan yg dilontarkan kiper nomor satu Italia itu ha sekedar kenangan masa lalunya.
Ya sebelum bergabung dari FC Parma ke Juventus pd 2001 silam Buffon memang sempat diminati berbagai klub. Tercatat Barca Roma & Juventus siap meminang dgn banderol selangit. Kendati sempat berpikir melanjutkan karir bersama dua klub yg disebut di depan namun pd akhir Gigi memutuskan merapat ke Turin dgn banderol 52 juta euro pembelian termahal utk ukuran kiper.
Saya memilih Juventus karena mendapat saran dari agen sy Silvano Martina & ayah saya. Di saat bersamaan sy memang tengah bingung memilih tim mana yg akan jadi pelabuhan baru saya kenang Buffon seperti dilansir TuttoMercato Sabtu .
Pada awalnya teman-teman sy seperti Francesco Totti & Vito Scala membujuk utk bergabung dgn Roma. Namun saat itu pula Juventus baru kedatangan pelatih baru Fabio Capello yg terbukti sukses melabuhkan banyak gelar bagi Bianconerri tambahnya.
Saya masih ingat saat Silvano & ayah sy sempat melakukan pembicaraan dgn presiden klub Roma mendiang Franco Sensi. Namun karena mengalami krisis keuangan Roma akhir merekrut Ivan Pelizzoli kiper muda yg saat itu diprediksi bakal bersinar kata kiper 31 tahun utu.
Saya juga menerima tawaran dari Barcelona. Saya sangat ingin memenangkan Scudetto & ayah sy mengatakan Juve belum pernah merasakan juara dalam lima tahun terakhir & mereka pasti akan meraih dalam dua tahun ke depan. Alhasil akhir sy mengikuti saran ayah saya ujarnya.
Langkah yg diambil Buffon & bergabung dgn Juventus pd musim 2001 lalu mrpk keputusan brilian. Pasalnya bersama La Vecchia Signora kiper Timnas Italia itu sukses meraih berbagai gelar seperti dua trofi Scudetto & dua Piala Super Italia. Buffon juga berhasil mengantar tim menembus final Liga Champions musim 2003 sebelum ditundukkan wakil Italia lain AC Milan lewat drama adu penalti.

sumber Buffon - saya Bisa gabung Ke Barca Atau Roma : ZonaBola.Com
BUFFON - SAYA BISA GABUNG KE BARCA ATAU ROMA

Tidak ada komentar: