Sabtu, 11 April 2009

gol Telat Vidic Menangkan Mu Seputar Berita Dunia Sepak Bola

GOL TELAT VIDIC MENANGKAN MU SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

GOL TELAT VIDIC MENANGKAN MU

Manchester United harus berusaha ekstra keras utk menjebol gawang Sunderland. Setelah sekian peluang terbuang barulah di menit injury time Nemanja Vidic bikin gol utk membawa Setan Merah menang 1-0.
Terus menekan dari menit pertama MU sulit menemukan celah di pertahanan Sunderland yg tengah ditangani Ricky Sbragia sebagai caretaker sepeninggal Roy Keane.
Dari catatan Eurosport MU bahkan mendominasi dgn 72 persen penguasaan bola & melakukan 31 tembakan delapan di antara mengarah ke gawang lawan. Sementara Sunderland cuma membuat tiga tembakan.
MU baru bisa bernafas lega setelah Vidic membobol gawang Sunderland dari jarak dekat di menit-menit terakhir. Tiga angka di Old Trafford Minggu dinihari WIB tersebut membuat MU kembali ke posisi tiga klasemen dgn angka 31 menggeser Arsenal yg semula menempatinya.
Sedangkan kekalahan di pekan ke-16 tersebut membuat Sunderland masih belum bisa keluar dari jeratan degradasi. Mereka terpaku di posisi 18 klasemen.
Jalan Pertandingan
Di menit sembilan Dimitar Berbatov melayangkan bola dari sayap kanan ke muka gawang. Rafael Da Silva yang overlapping dari posisi sebagai bek kanan menyongsong. Dia menahan bola dgn dada namun kehilangan si kulit bundar ketika akan menyepak karena sudah dicuri lawan.
Pada menit 12 kiper Marton Fulop menyelamatkan gawang dgn kaki kanan dari sepakan Berbatov yg meneruskan umpan Ronaldo.
Semenit berselang. Ronaldo berlari menuju gawang Sunderland dgn dikawal tiga pemain. Dia terus menggiring tak mengoper & terlihat menyiapkan ruang tembak. Tapi lawan lalu menjatuhkan Ronaldo yg lantas mendapatkan tendangan bebas tak jauh dari tepi area penalti.
Tendangan bebas tak ditembakkan langsung Ronaldo yg justru mengoper sejajar ke arah kiri di mana Wayne Rooney menyambut dgn sepakan keras. Kiper menahan Berbatov yg berusaha meneruskan pun gagal melakukan karena sudah ada pemain lawan yg lebih dulu mengantisipasi.
Dwight Yorke membuat kesalahan kala membawa bola di lini belakang Sunderland. Di bawah tekanan Michael Carrick bola yg digiring dicuri Park Ji Sung & si kulit bundar lantas bergulir ke arah Rooney yg meneruskan ke kotak penalti. Park mengejar & kemudian menyontek bola seraya terjatuh meski Fulop masih sigap menghalau.
Kemelut terjadi di area gawang Sunderland pd menit 33 diakhiri dgn tendangan Park yg bisa diblok oleh Pascal Chimbonda utk membuahkan sepak pojok.
Enam menit sebelum jeda Sunderland mendapatkan tendangan bebas tak jauh dari area kotak penalti MU setelah terjadi pelanggaran oleh Rio Ferdinand. Meski dilakukan dari posisi yg menjanjikan sepakan ha menghantam pagar pemain MU.
MU membuat peluang pertama di babak kedua pd menit 48. Ronaldo mengirim bola ke arah kaki Rooney yg meneruskan dgn sepakan pd percobaan pertama meski masih mengarah tepat ke pelukan Fulop.
Dua menit berselang umpan silang Rafael mengarah ke Darren Fletcher. Dia berputar & menendang tapi lagi-lagi arah masih jauh dari sasaran. Giliran Carrick mencatat peluang di menit 54 lewat tembakan jarak jauh yg kali ini mentah di tangan Fulop.
Pada menit 60 Rafael mengoper bola kepada Ronaldo yg meneruskan kepada Berbatov di sayap kanan. Setelah melewati lawan Berbatov yg ada di sudut sempit mengirim balik bola buat Ronaldo yg sepakan masih jauh melambung. Dia lantas terjatuh mengerang kesakitan memegang perutnya. Hal itu pd akhir memaksa dia meninggalkan lapangan.
Ryan Giggs yg masuk di menit 67 mendapat peluang tiga menit setelah tampil walau sepakan keras masih melebar. Hal serupa terjadi dgn upaya Rooney semenit setelahnya. Pada menit 74 adl tandukan Berbatov yg melayang di atas mistar kendati tak terkawal.
MU masih belum juga bisa membobol gawang Sunderland. Sepakan Tevez dari sisi kiri gawang masih melebar tandukan Vidic dari muka gawang tepat ke arah Fulop tendangan di muka gawang pun bisa diblok Teemu Tainio.
Barulah pd menit injury time MU akhir mampu menjebol gawang Sunderland. Sepakan keras Carrick dari luar kotak penalti tak bisa dihalau Fulop & mengenai tiang. Vidic ada di posisi terdepan utk menceploskan bola ke gawang kosong.
Susunan Pemain:
Man Utd: Van der Sar; R Da Silva Ferdinand Vidic Evra Park Fletcher Carrick Ronaldo Berbatov Rooney.
Sunderland: Fulop; Chimbonda Ferdinand Collins Bardsley Yorke Malbranque Whitehead Reid Diouf Cisse .

sumber gol Telat Vidic Menangkan Mu : ZonaBola.Com
GOL TELAT VIDIC MENANGKAN MU

Tidak ada komentar: