Kamis, 09 April 2009

Carragher Khawatirkan Invasi Asing Seputar Berita Dunia Sepak Bola

CARRAGHER KHAWATIRKAN INVASI ASING SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

CARRAGHER KHAWATIRKAN INVASI ASING

Dalam satu dasawarsa terakhir jumlah pemain asing di Liga Primer Inggris makin meningkat. Pengaruh asing makin terasa karena beberapa klub sekarang dimiliki oleh investor dari luar Inggris.
Di Liverpool Steven Gerrard adl pemain Inggris terakhir yg menembus tim inti & bermain reguler. Jamie Carragher yakin nihil pemain binaan sendiri dalam 10 tahun ini akan berkepanjangan jika klub memilih membeli pemain asing dari akademi klub luar negeri alih-alih melakukan pembinaan sendiri.
Kekhawatiran Carra sama seperti yg diungkapkan presiden FIFA Sepp Blatter & presiden UEFA Michel Platini yg mengatakan klub seharus membina pemain sendiri bukan melakukan pembelian besar-besaran.
Masalah pemain asing harus diperhatikan. Di semua klub ujar Carragher kepada Sunday Times. Jangan salah paham pemain asing yg bagus berguna bagi Liga Primer tapi yg mengkhawatirkanku adl ketika kita membeli pemain asing berusia 16 17 tahun.
Ini harus dihentikan agar klub menjaga identitasnya. Aku merasakan saat masih berusia kisaran itu. Jika aku pemain berusia 18 tahun & Liverpool mendatangkan kapten timnas Spanyol U-18 hal itu akan menurunkan semangatku.
Aku selalu berterima kasih kepada para bintang senior saat invasi asing dimulai. Aku bukan Stevie (Gerrard) saat 18 tahun. Aku pemain yg bagus & pu kekuatan mental sebagai kelebihan tapi aku cemas menunggu kesempatan bermain.
Aku tak tahu kapan lagi Liverpool akan menelurkan pemain yg bisa menembus tim inti & aku merasa sistem akademi tak berjalan sebagaimana mestinya.
Bek senior Reds ini juga menyebutkan keinginan menghabiskan karir di Anfield.
Kalau ada yg bertanya Bermain di klub mana kamu? & jawabannya Liverpool itu sungguh luar biasa. Aku merasa aku takkan pernah pindah tambahnya.
Carra juga mengungkapkan pendapat tentang gaya manajemen Rafael Benitez yg kerap merotasi pemain.
Rafa selalu mendukungmu lanjut eks bek timnas Inggris itu.
Beberapa pemain tak menyukai gayanya. Aku sendiri tak menyukainya tapi aku memberi bukti saat ada kesempatan.
Selalu ada pertanyaan dalam pikiran Anda tentang Rafa Apakah dia merasa aku pemain yg bagus? Anda selalu ingin membuktikan diri. Tak banyak pujian yg dilontarkannya... tdk juga manajer lain.
Dia tipe orang yg selalu berpikir dia tahu yg terbaik utk Anda & biasa itu benar. Terkadang Anda ingin protes... tapi kemudian Anda merasa Hal itu bagus utkku .

sumber Carragher Khawatirkan Invasi Asing : ZonaBola.Com
CARRAGHER KHAWATIRKAN INVASI ASING

Tidak ada komentar: