Kamis, 09 April 2009

Carragher Khawatirkan Invansi Asing Seputar Berita Dunia Sepak Bola

CARRAGHER KHAWATIRKAN INVANSI ASING SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

CARRAGHER KHAWATIRKAN INVANSI ASING

Defender Liverpool Jamie Carragher mengkhawatirkan invansi pemain asing yg makin banyak ke Premier League. Sementara pemain lokal makin kurang berkembang & mendapat tempat.Dalam sepuluh tahun terakhir pemain asing yg mendominasi pertandingan Premier League memang makin tinggi. Ini katanya makin mengancam perkembangan pemain lokal. Di Liverpool sendiri Steven Gerrard adl pemain binaan akademi terakhir yg masih menjadi pilihan utama timnas Inggris.
Semua klub harus memprihatinkan masalah ini. Jangan salah menilai pendapatku. Pemain asing yg berkualitas memang bagus utk Premier League. Tapi yg mengkhawatirkan ketika klub-klub merekrut pemain asing pd usia 16 atau 17 tahun jelasnya.
Ada sesuatu yg harus dihentikan agar klub tetap memiliki identitasnya. Aku berpikir jika aku dalam usia semuda itu. Jika aku berumur 18 tahun & Liverpool membeli pemain Spanyol di bawah 18 tahun yg posisi sama dengaku pasti akan sangat menyedihkan katanya.
Saya selalu bersyukur tetap mendapat tempat meski para invansi pemain asing berlangsung. Aku tak tahu kapan ada pemain lokal binaan akademi Liverpool lagi yg mampu masuk menjadi tim utama klub ujar Carrager yg bersama Gerrard mrpk pemain binaan akademi Liverpool.
Carragher juga menegaskan kesetiaan kepada Livrpool. Jika ada yg menanyakan aku ingin bermain di klub mana aku bisa menjawab dgn satu kata: Liverpool Itu pilihan brilian. Aku tak pernnah berpikir utk pindah klub tegasnya.

sumber Carragher Khawatirkan Invansi Asing : ZonaBola.Com
CARRAGHER KHAWATIRKAN INVANSI ASING

Tidak ada komentar: