Sabtu, 27 Juni 2009

Skill Kalahkan Spirit Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SKILL KALAHKAN SPIRIT SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SKILL KALAHKAN SPIRIT

Bukan hadiah uang yg ada di benak para punggawa Ceonbuk Hyundai Motors & Club America saat berduel sore nanti WIB di Yokohama. Namun kesempatan menjajal jawara Liga Champions Eropa Barcelona di semifinal 14 Desember nanti.
Siapa yg tak mau merasakan sensasi bertanding melawan Ronaldinho? Nah iming-iming menggiurkan itulah yg membuat Ceonbuk & Club America begitu serius mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari.
Namun dibandingkan America persiapan Ceonbuk lebih banyak menemui jalan terjal. Itu tak lepas dari absen sejumlah pilar tim asal Korea Selatan ini karena beberapa alasan. Winger bermobilitas tinggi Yeom Ki-Hun saat ini berada di Doha Qatar utk membela Timnas Korsel di ajang Asian Games. Sedangkan gelandang berpengalaman Kwon Jip terpaksa tak dibawa ke Jepang karena tengah cedera. Padahal kedua pemain inilah yg selama ini menjadi motor serangan Ceonbuk.
Jadi wajar jika Pelatih Ceonbuk Choi Kang-Hee mengaku pusing dalam menyusun formasi tim di laga yg bakal ditayangkan langsung ANTV mulai pukul 17.20 WIB tersebut. Saya belum tahu apakah sy akan menurunkan satu atau dua striker kata Choi Kang-Hee seperti dilansir AFP.
Choi menyatakan utk mengisi posisi yg ditinggal Yeom Ki-Hun kemungkinan dia akan menggeser Chung Jung-Kwan Kim Hyeung-Bum atau pemain asal Brazil Botti ke sektor sayap kiri. Sedangkan kapten Kim Hyun-Su dipersiapkan utk bermain sebagai gelandang bertahan guna menutupi absen Kwon Jip.
Namun meski turun dgn kekuatan pincang Choi optimistis tim bakal melaju ke semifinal & menantang jawara Liga Champions Barcelona. Choi juga berharap hasil dramatis yg dialami tim di final Liga Champions Asia bakal kembali terulang di Jepang. Saat itu meski kalah 1-2 dari Al Karama di second leg Ceonbuk tetap juara karena unggul agregat 3-2.
Kami menjadi jawara Liga Champins Asia karena memiliki spirit bertanding bagus. Saya yakin spirit bisa mengalahkan skill tegasnya.
Benarkah? Sesumbar Choi itu ha ditertawakan oleh Club America. Maklum mereka bakal menjejakkan kaki ke lapangan dgn kekuatan penuh. Kami telah lama bersiap utk tampil di ajang ini. Jadi kami sudah tahu apa yg harus kami lakukan. Kondisi fisik pemain saat ini sedang bagus-bagusnya. Kami sengaja menggembleng fisik pemain karena tahu akan mengadapi tim dari Korea yg kondisi fisik sangat bagus kata Luis Fernando Tena pelatih America.
utk mendobrak lini pertahanan Ceonbuk yg dikenal ulet dia sudah menyiapkan empat pemain yg sangat berpengalaman. Yaitu gelandang serang Cuauchtemoc Blanco & trio penyerang Claudio Lopez Matias Vuosso & Salvador Cabanas.
Saya instruksikan kepada mereka utk bermain seagresif mungkin tegasnya.

sumber Skill Kalahkan Spirit : ZonaBola.Com
SKILL KALAHKAN SPIRIT

Tidak ada komentar: