Jumat, 05 Juni 2009

fifa Desak Barcelona Lepaskan Messi Seputar Berita Dunia Sepak Bola

FIFA DESAK BARCELONA LEPASKAN MESSI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

FIFA DESAK BARCELONA LEPASKAN MESSI

Federasi sepakbola internasional mendesak Barcelona utk melepaskan Lionel Messi yg akan membela Argentina di Olimpiade Beijing Agustus nanti. Sebab itu sudah menjadi kewajiban bagi pemain di bawah 23 tahun.Messi sendiri beberapa kali menyatakan sangat ingin membela Argentina di Olimpiade 2008. Namun Barcelona berusaha menghalanginya. Sebab dia akan menjadi andalan El Barca di kualifikasi Liga Champions 2008-09. Jika Messi bergabung dgn tim Olimpiade Argentina maka dia tak akan bisa membela Barcelona di leg pertama Liga Champions.
Barcelona bahkan sudah mengirim surat ke federasi sepakbola Argentina agar Messi tak dibawa ke Beijing. Menurut Barcelona sesuai aturan Messi harus tetap berada di Spanyol.
Namun FIFA melalui salah satu wakil presidennya Julio Grondona menyatakan semua pemain di bawah 23 tahun tak boleh menolak jika dipanggil tim nasional utk tampil di Olimpiade. Menurut Grondona yg juga Presiden AFA itu sesuai aturan FIFA Olimpiade mrpk turnamen mandatori buat para pemain di bawah 23 tahun.
Maka Messi tak akan bisa memperkuat Barcelona pd leg pertama Liga Champions yg akan digelar pd 12 & 13 Agustus 2008. Jika Argentina lolos ke final cabang sepakbola Olimpiade yg jadwal jatuh pd 23 Agustus Messi juga kemungkinan absen di leg kedua Liga Champions. Sebab leg kedua digleear pd 26 & 27 Agustus.
Sejauh ini Barcelona tetap ngotot akan menahan Messi. Namun FIFA pun siap mengirimkan surat resmi utk menekan klub Catalonia tersebut agar melepaskan

sumber fifa Desak Barcelona Lepaskan Messi : ZonaBola.Com
FIFA DESAK BARCELONA LEPASKAN MESSI

Tidak ada komentar: