Senin, 11 Mei 2009

Buffon Kiper Terbaik Sepanjang Sejarah Sepakbola Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BUFFON KIPER TERBAIK SEPANJANG SEJARAH SEPAKBOLA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BUFFON KIPER TERBAIK SEPANJANG SEJARAH SEPAKBOLA

Di musim ini Buffon lebih banyak menyaksikan rekan-rekan bertanding. Itu semua terjadi karena bekapan cedera yg dideritanya.
Namun jika merujuk performa di masa lalu atau setdk di musim 2007/08 Buffon masih menunjukkan kualitas sebagai portiere numero uno Italia bahkan Eropa & dunia.
Kualitas itu kembali diapresiasi secara khusus oleh IFFHS federasi internasional yg mengurusi catatan sejarah & statistik sepakbola. Menurut IFFHS Buffon adl kiper terbaik sepanjang sejarah sepakbola.
Menurut hasil studi terakhir Buffon mengungguli kiper legendaris Denmark Peter Schmeichel kiper Real Madrid & timnas Spanyol yg sampai saat ini masih aktif berlaga Iker Casillas legenda Jerman Oliver Kahn & penjaga gawang eksentrik Paraguay Jose Luis Chilavert.
Adapun IFFHS sudah memberikan lima penghargaan utk Buffon dalam kurun waktu enam tahun terakhir. Ha satu kali Buffon tdk dinilai sebagai yg terbaik yaitu di tahun 2005.
Bagi Buffon penghargaan dari IFFHS ini adl penghargaan kedua yg diterima ha dalam rentang waktu satu hari. Sebelumnya ia juga dinobatkan sebagai kiper terbaik di ajang Calcio Oscar 2008.

sumber Buffon Kiper Terbaik Sepanjang Sejarah Sepakbola : ZonaBola.Com
BUFFON KIPER TERBAIK SEPANJANG SEJARAH SEPAKBOLA

Tidak ada komentar: