Jumat, 17 April 2009

Lembar Hitam Scolari Bersama Chelsea Seputar Berita Dunia Sepak Bola

LEMBAR HITAM SCOLARI BERSAMA CHELSEA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

LEMBAR HITAM SCOLARI BERSAMA CHELSEA

Kesempatan Luiz Felipe Scolari mengasuh Chelsea ha berlangsung tujuh bulan. Usai serentetan hasil buruk bersama The Blues pelatih asal Brasil itu didepak dari Stamford Bridge.Puncak kegagalan Big Phil musim ini adl ditahan imbang tanpa gol oleh Hull City Sabtu . Hasil mengecewakan itu melengserkan posisi John Terry dkk ke urutan keempat klasemen sementara. Hasil fantastis di awal musim seolah tak bisa memaafkan semua dosa Scolari belakangan ini.
Kegagalan Scolari tdk ha di pertandingan malam Minggu silam. Sebelumnya Scolari gagal mempertahankan rekor tak pernah kalah bagi Chelsea di kandang sendiri. Pun masih ada sejumlah penampilan kurang mengesankan lainnya.
Berikut ini daftar pertandingan yg membuat pendukung Chelsea kurang puas atas kepelatihan Scolari.
1} 26 Oktober 2008: Chelsea 0 - Liverpool 1
utk pertama kali sejak empat tahun silam Chelsea menelan kekalahan dari tamu di Stamford Bridge. & tim penakluk itu adl Liverpool. Rekor 86 kali tak pernah kalah di kandang sendiri sejak The Blues dilatih Jose Mourinho akhir runtuh akibat tendangan Xabi Alonso.
2} 11 November 2008: Chelsea 1 - Burnley 1
Bermain imbang 1-1 dalam 120 menit pertandingan Piala Carling Chelsea akhir kalah dari tim Liga Championship Burnley lewat adu penalti. Didier Drogba yg mencetak gol pembuka di laga tersebut akhir diganjar tiga kali larangan main karena membalas lemparan uang logam ke arah penonton. Kekalahan tuan rumah akhir ditentukan oleh kegagalan John Obi Mikel & Wayne Bridge mengeksekusi bola dari titik putih. Chelsea pun tersingkir dari turnamen itu.
3} 22 November 2008: Chelsea 0 - 0 Newcastle United
Setelah menggasak juru kunci West Bromwich Albion pd pekan sebelumnya Chelsea justru gagal mencetak kemenangan di Stamford Bridge lawan The Magpies . Tak ada gol di laga ini meskipun waktu itu Scolari memainkan seluruh pemain terbaiknya kecuali Ricardo Carvalho yg sedang cedera.
4} 30 November 2008: Chelsea 1 - Arsenal 2
utk kedua kali musim ini John Terry dkk keok di kandang sendiri. Robin van Persie mencetak dua gol kemenangan The Gunners sementara Chelsea ha mendapat satu gol lewat bunuh diri Johan Djourou.
5} 14 Desember 2008: Chelsea 1 - West Ham 1
Setelah tertinggal 1-0 sejak menit ke-33 Chelsea baru bisa membalas gol Craig Bellamy lewat Nicolas Anelka pd menit ke-51. Kegagalan meraih poin penuh mengurungkan upaya The Blues menggeser Liverpool di puncak klasemen meski The Reds sudah ditahan seri 2-2 oleh Hull City sehari sebelumnya.
6} 28 Desember 2008: Fulham 2 - Chelsea 2
Melawan tim lemah Fulham Chelsea mendapat malu setelah Clint Dempsey membuat Terry cs tertinggal lebih dulu. The Blues berbalik unggul lewat dua gol Frank Lampard tapi Dempsey lagi-lagi mencetak gol & membuat kemenangan di depan mata bagi Chelsea lenyap sia-sia.
7} 3 Januari 2009: Chelsea 1 - Southend 1
Chelsea kembali tertahan di kandang sendiri. Lawan tim gurem di Piala FA tuan rumah ha bisa mencetak satu gol lewat Salomon Kalou. Itupun kemudian disamakan oleh Peter Clarke. Pada partai ulang di Roots Hall Chelsea teringgal lebih dulu oleh gol Adam Barret tapi akhir menang 4-1.
8} 11 Januari 2009: Manchester United 3 - Chelsea
Inilah pertandingan besar paling mengerikan bagi Scolari. Ha bermain seri 1-1 di Stamford Bridge Agustus silam Si Biru luluh lantak di Old Trafford. Gol pembuka Nemanja Vidic di akhir babak pertama membuat semangat The Blues tak berdaya membendung gol-gol Wayne Rooney & Dimitar Berbatov pd paruh berikutnya.
9} 1 Februari 2009: Liverpool 2 - Chelsea 0
Scolari menyalahkan wasit Mike Riley yg salah memberikan kartu merah kepada Frank Lampard dalam duel kedua lawan The Red di Anfield. Meskipun FA akhir menganulir kartu merah itu Scolari tak dapat menutupi kekurangan tim yg dikalahkan oleh dua gol Fernando Torres di menit-menit akhir pertandingan.
10} 7 Februar 2009: Chelsea 0 - Hull 0
Sementara kekecewaan penggemar belum hilang sejak enam hari sebelumnya Scolari kembali membuat tim malu di kandang sendiri. Tanpa gol di Stamford Bridge membuat tim asal London itu menorehkan lima kali hasil seri dari 13 laga di kandang sendiri. Penonton yg kecewa mencemooh Big Phil & meminta mundur dari jabatan pelatih.

sumber Lembar Hitam Scolari Bersama Chelsea : ZonaBola.Com
LEMBAR HITAM SCOLARI BERSAMA CHELSEA

Tidak ada komentar: